Kompas TV olahraga kompas sport

PB ISSI Enggan Ditinggal Raja Sapta Oktohari

Kompas.tv - 12 Oktober 2019, 20:20 WIB

Induk olahraga sepeda Indonesia PB ISSI enggan ditinggalkan Raja Sapta Oktohari. Okto yang kini menjabat Ketua Umum KOI sebelumnya telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Ketua Umum Pb issi sebagai syarat pencalonan Ketua Umum KOI ke Dewan Etik PB ISSI. Namun hingga kini belum ada jawaban dari dewan etik.

Sekjen PB ISSI Parama Nugroho berharap Okto tetap memimpin PB ISSI. Nugroho mengambil contoh Abraham Tolentino yang memimpin NOC Filipina dan federasi balap sepeda Filipina di waktu bersamaan. Diharapkan KOI bisa mengadopsi aturan ini.

Di luar itu PB ISSI secara organisasi tetap berjalan sebagaimana mestinya. Seluruh program yang telah dirancang tidak terganggu dengan polemik ini. Terdekat PB ISSI akan menggelar Asian Urban Cycling Championship 2019 26 Oktober di Jakarta.

Raja Sapta Oktohari merupakan Ketua Umum PB ISSI 2019-2023 yang terpilih secara aklamasi pada kongres 27 Juli di Bandung. Selanjutnya Okto yang mencalonkan diri sebagai Ketua Umum KOI juga terpilih secara aklamasi pada kongres 9 Oktober di Jakarta.

#RajaSaptaOktohari #PBISSI #KetuaKOI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x