Kompas TV olahraga sepak bola

Uruguay vs Kolombia di Copa America: Prediksi Skor, H2H, dan Susunan Pemain

Kompas.tv - 10 Juli 2024, 17:37 WIB
uruguay-vs-kolombia-di-copa-america-prediksi-skor-h2h-dan-susunan-pemain
Mathias Oivera (kiri) berselebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Amerika Serikat (AS) dalam laga Copa America 2024 antara Uruguay vs AS di Kansas City, Senin (1/7/2024). (Sumber: Reed Hoffman/Associated Press)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Uruguay bakal melakoni laga semifinal Copa America 2024 kontra Kolombia. 

Duel Uruguay vs Kolombia ini bakal berlangsung di Bank of America Stadium, Amerika Serikat, Kamis (11/7/2024) pukul 07.00 WIB. 

Uruguay dan Kolombia menunjukkan performa yang menawan sepanjang Copa America 2024. Keduanya sama-sama meraih tiga kemenangan dan sekali imbang dalam empat pertandingan.

Hasil imbang yang diraih Uruguay dan Kolombia terjadi saat melawan Brasil. Uruguay imbang 0-0 dengan Brasil di perempat final, kemudian menang adu penalti 4-2, sementara Kolombia imbang 1-1 di fase grup. 

Baca Juga: Bawa Argentina ke Final Copa America 2024, Lionel Messi Tegaskan Belum Akan Pensiun

Selama fase grup, Uruguay mencetak sembilan gol dan hanya sekali kebobolan. Darwin Nunez dan Maximiliano Araujo masing-masing menyumbang dua gol untuk tim mereka.

Sementara itu, Kolombia sejauh ini telah mencetak total 11 gol, dengan lima di antaranya mereka ciptakan ketika menang telak 5-0 atas Panama di perempat final. Lima gol Kolombia ke gawang Panama disarangkan oleh Jhon Cordoba, James Rodriguez (penalti), Luis Diaz, Richard Rios, dan Miguel Borja (penalti).

Uruguay dan Kolombia akan bertarung dengan mempertaruhkan satu tempat di final.

Pemenang duel ini akan melawan juara bertahan Argentina di babak final. Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung sengit mengingat performa impresif yang ditunjukkan kedua tim sepanjang turnamen.

Prediksi Skor Uruguay vs Kolombia di Copa America 2024

Whoscored: Uruguay vs Kolombia 2-2



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x