Kompas TV olahraga sepak bola

Belanda vs Inggris di Semifinal Euro 2024: Prediksi Skor dan Susunan Pemain

Kompas.tv - 10 Juli 2024, 18:00 WIB
belanda-vs-inggris-di-semifinal-euro-2024-prediksi-skor-dan-susunan-pemain
Pemain Belanda Nathan Ake dan Wout Weighorst merayakan kemenangan atas Turki di Olympiastadion Berlin, Minggu (7/7/2024) dini hari WIB. Laga semifinal Euro 2024 antara Belanda vs Inggris akan berlangsung di Signal-Iduna Park, Dortmund, Kamis (11/4) dini hari nanti WIB.  (Sumber: AP Photo/Antonio Calanni)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

KOMPAS.TV - Belanda dan Inggris akan berhadapan dalam laga semifinal Euro 2024 yang penuh tensi pada Kamis (11/4/2024) dini hari di Signal-Iduna-Park, Dortmund. 

Duel Belanda vs Inggris ini akan menentukan siapa yang akan maju ke final Euro 2024 untuk melawan Spanyol.

Setelah melalui dua babak knockout dengan susah payah, Inggris berharap mencapai final Euro berturut-turut setelah edisi 2020.

Dalam pertandingan perempat final sebelumnya, Inggris mengalahkan Swiss dalam drama adu penalti meski sempat tertinggal oleh gol Breel Embolo. 

Bukayo Saka berhasil menyamakan kedudukan dan memaksa pertandingan berlanjut ke adu penalti yang akhirnya dimenangkan Inggris berkat penyelamatan gemilang Jordan Pickford.

Selebrasi pemain Timnas Inggris Bukayo Saka usai sukses mengeksuksi penalati dalam laga perempat final Euro 2024 kontra Belanda di Dussledorf Arena, Minggu (7/7/2024). Duel Belanda vs Inggris pada semifinal Euro 2024 akan berlangsung di Signal-Iduna Park, Dortmund, Kamis (11/4) dini hari nanti WIB. (Sumber: AP Photo/Darko Vojinovic)

Pelatih Gareth Southgate kini memimpin Inggris di pertandingan ke-101nya, dengan misi membawa timnya ke final. Namun, perjalanan Inggris tidak mudah karena bakal menghadapi Belanda.

Sama halnya dengan Inggris, Belanda juga tidak kalah dramatis selama perjalanan mereka di Euro 2024. 

Setelah hanya menempati posisi ketiga di grup, mereka berhasil mengalahkan Rumania dan Turki untuk mencapai semifinal. 

Dalam pertandingan perempat final melawan Turki, Belanda tertinggal terlebih dahulu sebelum Stefan de Vrij menyamakan kedudukan dan Cody Gakpo memaksa gol bunuh diri dari Mert Muldur.

Pelatih Ronald Koeman, yang baru saja mengumumkan akan tetap memimpin hingga 2026, memiliki keputusan penting terkait Wout Weghorst yang berperan besar sebagai pemain pengganti melawan Turki. 

Dalam sejarah pertemuan kedua tim, Inggris hanya menang sekali dari sembilan pertemuan terakhir melawan Belanda. Pertemuan terakhir di semifinal UEFA Nations League berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Belanda. 

Inggris harus waspada, mengingat sejarah tidak berpihak pada mereka dalam duel melawan tim Oranje ini.

Di kubu Inggris, kembalinya Luke Shaw dari cedera menjadi kabar baik, meskipun kemungkinan tidak akan langsung menjadi starter. 

Penyerang Inggris Harry Kane. (Sumber: AP Photo/Themba Hadebe)



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x