Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia vs Tanzania: Satu Pemain Skuad Garuda Dipastikan Absen

Kompas.tv - 27 Mei 2024, 11:29 WIB
timnas-indonesia-vs-tanzania-satu-pemain-skuad-garuda-dipastikan-absen
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Indonesia akan menghadapi Timnas Tanzania pada laga uji coba 2 Juni 2024 sebagai bagian persiapan jelang dua laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Sumber: AFC)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia dipastikan kehilangan satu pemain saat menghadapi Tanzania pada tanggal 2 Juni 2024.

Laga uji coba ini merupakan persiapan sebelum tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan akan digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

Shin Tae-yong sebelumnya telah mengumumkan 22 pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Namun, satu pemain dipastikan absen dalam pertandingan ini, yaitu Jay Idzes.

Jay Idzes harus absen karena memiliki jadwal bertanding bersama klubnya, Venezia FC, yang akan menghadapi Cremonese pada 31 Mei dan 3 Juni 2024.

Kehadiran Jay Idzes sangat dibutuhkan oleh Venezia FC karena laga ini merupakan penentu siapa yang berhak promosi ke Serie A.

Absennya Jay Idzes dalam laga melawan Tanzania telah dikonfirmasi oleh Sumardji, Ketua Badan Tim Nasional (BTN).

Baca Juga: Berangkat Haji Tahun Ini, Witan Sulaeman: Saya Berdoa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia

"Ya benar," kata Sumardji, Sabtu (25/5/2024).

"Tidak masalah saat melawan Tanzania tidak bisa hadir," ujarnya.

Meskipun tanpa Jay Idzes, Shin Tae-yong tidak perlu khawatir karena masih banyak stok pemain di lini bertahan, seperti Jordi Amat, Justin Hubner, Rizky Ridho, dan Muhammad Ferarri. Selain itu, pertandingan melawan Tanzania hanyalah uji coba.



Sumber : Kompas TV, BolaSport



BERITA LAINNYA



Close Ads x