Kompas TV olahraga badminton

Rinov/Pitha Bersyukur Jadi Runner-up di Malaysia Masters 2024: Kami Ingin Puncaknya di Olimpiade

Kompas.tv - 26 Mei 2024, 22:40 WIB
rinov-pitha-bersyukur-jadi-runner-up-di-malaysia-masters-2024-kami-ingin-puncaknya-di-olimpiade
Pasangan ganda campuran Indonesia, Pitha Haningtyas Mentari (kiri) dan Rinov Rivaldy, saat bertanding melawan Yuta Watanabe dan Arisa Higashino dalam babak perempat final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat, 16 Juni 2023. (Sumber: AP Photo/Tatan Syuflana)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

 

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, merasa bersyukur setelah menjadi runner-up di turnamen bulu tangkis Malaysia Masters 2024. 

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (26/5/2024), Rinov/Pitha kalah straight game 18-21, 19-21 melawan pasangan tuan rumah, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. 

Meski kalah di partai puncak, Rinov/Pitha tetap senang dengan hasil tersebut. Mereka menyebut hasil ini dapat menjadi modal penting saat mereka berlaga di Olimpiade Paris 2024. 

“Bersyukur, bisa mencapai final itu tidak mudah," kata Rinov, Minggu, dikutip dari Kompas.com. 

Baca Juga: Rinov/Pitha Fokus Pemulihan Fisik Jelang Final Malaysia Masters 2024

"Hasil ini tentu bagus dan bisa untuk menjadi modal ke turnamen berikutnya dan juga di Olimpiade Paris. Karena kami ingin puncak penampilannya di Olimpiade nanti,” imbuh Rinov.

Lebih lanjut, Rinov mengatakan bakal fokus memulihkan cedera kakinya demi menyongsong turnamen selanjutnya, BWF Super 1000 Indonesia Open 2024. 

Menurut jadwal, Indonesia Open 2024 bakal mulai bergulir Selasa, 4 Juni mendatang di Istora Senayan, Jakarta. 

“Setelah ini, saya pulang untuk persiapan tampil ke Indonesia Open. Saya ingin mengecek cedera kaki kanan saya dulu. Bermasalah atau tidak. Cuma makin lama terasa makin sakit,” sambung Rinov.

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah, Indonesia Open 2024 Akan Digelar Kembali di Istora Senayan Jakarta!

Di sisi lain, Pitha mengaku berterima kasih kepada Rinov. Dia merasa sangat terbantu dengan permainan gigih Rinov. 

“Terima kasih kepada Rinov. Dia benar-benar berusaha hingga tampil di final hari ini. Dia bisa meng-cover saya dengan baik,” paparnya.

“Saya bersyukur dengan pencapaian hari ini yang bisa tampil ke final. Mudah-mudahan di sisa beberapa turnamen menuju Olimpiade Paris dan di Olimpiade nanti, kami bisa tampil maksimal,” sambungnya.


 



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x