Kompas TV olahraga badminton

Rinov/Pitha Fokus Pemulihan Fisik Jelang Final Malaysia Masters 2024

Kompas.tv - 25 Mei 2024, 19:37 WIB
rinov-pitha-fokus-pemulihan-fisik-jelang-final-malaysia-masters-2024
Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tersingkir di babak 32 besar India Open 2024 setelah kalah dari pasangan Malaysia Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, Rabu (17/1/2024). (Sumber: X @INABadminton/PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA,  KOMPAS.TV - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, akan fokus pada pemulihan fisik menjelang pertandingan final Malaysia Masters 2024 melawan pasangan andalan tuan rumah Malaysia, Soon Huat Goh/Shevon Jemie Lai.

Pertandingan akan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada hari Minggu.

Rinov/Pitha memastikan tiket ke babak final setelah mengalahkan pasangan ganda Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, di babak semifinal dengan skor 2-1 (26-24, 14-21, dan 21-18) pada hari Sabtu di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca Juga: Hasil Malaysia Masters 2024: Rinov/Pitha Tumbangkan Dejan/Gloria

Sebagai satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di Malaysia Masters 2024, Pitha menyatakan bahwa hal tersebut menjadi motivasi tambahan meskipun harus menghadapi Soon Huat Goh/Shevon Jemie yang pasti mendapat dukungan penuh dari suporter tuan rumah.

"Besok di final lawan wakil tuan rumah kami akan mempersiapkan kondisi dulu. Apalagi sudah dua minggu bertanding yang membuat fisik kami sedikit menurun. Tetapi kami akan mencoba pemulihan secepat mungkin," ujar Pitha Haningtyas usai bertanding.

"Untuk soal dukungan suporter tuan rumah, ini tak beda dengan penonton di Indonesia Open. Cuma hal itu akan kami jadikan motivasi saja. Kami mau memaksimalkan motivasi saja," tambahnya.

Meskipun berhasil mengalahkan unggulan kedua di turnamen ini, Rinov/Pitha merasa masih ada banyak kekurangan selama pertandingan dan akan melakukan evaluasi sebelum turun di partai puncak.

Rinov menyebutkan bahwa kunci kemenangan di babak semifinal adalah ketenangan dalam menjaga tempo permainan, terutama di set ketiga meskipun sempat tertinggal.

"Di gim ketiga kami dari ketinggalan dan bisa bangkit. Mungkin hal yang sama dirasakan lawan seperti yang kami rasakan di gim kedua. Dan itu hal yang wajar di dunia bulu tangkis karena tidak semua pemain bisa bermain tenang. Sebagai atlet tugas kami adalah belajar agar bisa bermain tenang. Dan itu bisa didapat lewat latihan dan pertandingan," kata Rinov.

Baca Juga: Hasil Malaysia Masters 2024: Rinov/Pitha ke Final, Indonesia Kian Dekat Bawa Pulang Gelar Juara


 



Sumber : Kompas TV, Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x