Kompas TV olahraga badminton

Rekap Hasil Malaysia Masters 2024 Hari Ini: 7 Wakil Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar

Kompas.tv - 22 Mei 2024, 21:26 WIB
rekap-hasil-malaysia-masters-2024-hari-ini-7-wakil-indonesia-lolos-ke-babak-16-besar
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, mencoba mengembalikan kok ke arah pemain Thailand, Nachakorn Pusri, di putaran kedua kejuaraan Piala Thomas 2024 di Chengdu, Provinsi Sichuan, China, 29 April 2024. (Sumber: AP Photo/Ng Han Guan)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, menyatakan akan terus menjaga fokus dan berusaha tidak lengah saat bertanding di babak 16 besar Malaysia Masters 2024.

Chico melaju ke babak kedua setelah mengalahkan wakil Taiwan, Lin Chun-Yi, dalam dua gim langsung dengan skor 21-14, 22-20 di pertandingan pertama, Rabu (22/5/2024).

Menurut Chico, kunci kemenangannya adalah kemampuan untuk mengontrol permainan dengan baik serta bermain dengan sabar.

“Untuk besok (23/5) saya akan bertemu pemenang antara Jullien Carraggi (Jerman) atau Jason Gunawan (Hong Kong). Kedua-duanya adalah pemain bagus,” kata Chico, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Rabu.

"Di gim pertama, saya berhasil mengontrol permainan. Lawan sepertinya belum mencapai performa terbaiknya. Namun, di gim kedua, lawan bermain lebih baik dan mampu mengeluarkan semua kemampuannya," kata Chico.

Baca Juga: Link Live Streaming Malaysia Masters 2024: 11 Wakil Indonesia Berlaga Hari Ini Mulai Jam 09.00 WIB

Selain tunggal putra, Indonesia juga meloloskan ganda campuran ke babak 16 besar atas nama Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka akan menghadapi pasangan baru dari China, Cheng Xing dan Li Qian.

Meskipun unggulan keenam, Dejan dan Gloria tetap waspada dan tidak ingin meremehkan lawan mereka.

Dejan dan Gloria memastikan tempat mereka di babak kedua setelah mengalahkan wakil India, Sathish Kumar Karunakaran dan Aadya Variyath, dengan skor 21-16, 21-13 di babak 32 besar.

“Besok kami akan bertemu dengan pasangan dari China. Mereka adalah pasangan baru. China memiliki banyak pasangan ganda campuran yang berkualitas, baik dari segi materi maupun kualitas individu,” kata Gloria.

“Mereka juga memiliki sparring partner yang bagus, jadi semuanya harus diantisipasi sejak awal,” tambahnya.

“Kami sudah mengantisipasi pukulan lawan yang sejatinya adalah pemain tunggal,” tambahnya.

Sementara itu, 11 wakil Indonesia telah memulai perjalanan mereka di turnamen BWF Super 500 ini.

Beberapa di antaranya adalah Ester Nurumi Tri Wardoyo, adik Chico, pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, serta Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Turnamen Malaysia Masters 2024 akan berlangsung hingga 26 Mei, dengan total hadiah yang diperebutkan mencapai 420.000 dolar AS.

Sebelumnya, Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, menunjukkan performa percaya diri dan berhasil melaju ke babak 16 besar Malaysia Masters 2024. 

Kepastian ini diraih setelah ia mengalahkan wakil Taiwan, Li Hsiang Ti, dengan skor 21-9, 21-19 dalam pertandingan babak 32 besar yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada Rabu.

Pada gim pertama, Putri mengungkapkan bahwa lawannya tampak kurang nyaman saat menerima pukulan flick. Hal ini dimanfaatkan dan diterapkan dengan baik oleh Putri, tentunya dengan kehati-hatian dan keyakinan sebelum menyerang.

Namun, pada gim kedua, lawannya mampu memberikan perlawanan yang lebih ketat. Menurut pemain yang saat ini menduduki peringkat 35 dunia tersebut, hal ini disebabkan oleh faktor angin di lapangan yang mempengaruhi permainan.

“Di gim kedua, posisi angin sangat berpengaruh. Saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Banyak pukulan saya yang keluar lapangan,” kata Putri.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x