Kompas TV olahraga sepak bola

Laga Timnas Indonesia U23 vs Guinea Digelar Tertutup, tapi Disiarkan TV Nasional dan Live Streaming

Kompas.tv - 8 Mei 2024, 13:33 WIB
laga-timnas-indonesia-u23-vs-guinea-digelar-tertutup-tapi-disiarkan-tv-nasional-dan-live-streaming
Skuad Timnas U23 Indonesia telah berada di Paris untuk persiapan menghadapi Guinea U23 dalam laga playoff AFC-CAF Olimpiade 2024 Paris. (Sumber: PSSI)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pertandingan play-off Olimpiade Paris 2024 antara Timnas Indonesia U23 vs Guinea akan digelar secara tertutup atau tanpa penonton.

Namun, pertandingan Timnas U23 vs Guinea dipastikan akan disiarkan secara langsung sehingga pemirsa bisa menyaksikan dari rumah.

Sebelumnya, kabar pertandingan Timnas Indonesia U23 vs Guinea diselenggarakan secara tertutup disiarkan oleh Federasi Sepakbola Guinea (FGF).

FGF menyebut, pertandingan ini digelar tertutup sesuai pedoman FIFA dan karena alasan keamanan.

"Sesuai pedoman FIFA dan karena alasan keamanan, pertandingan ini (Indonesia vs Guinea) akan digelar secara tertutup," kata FGF dalam sebuah pernyataan pada Jumat (3/5) lalu.

Baca Juga: Jelang Timnas U23 Indonesia vs Guinea, Shin Tae-yong Jaga Psikologi dan Kebugaran Garuda Muda

Sementara itu, menurut laporan Antara, otoritas keamanan Prancis tidak mengizinkan pertandingan Timnas U23 Indonesia vs Guinea digelar dengan penonton karena alasan keamanan jelang Olimpiade Paris 2024.

Penonton Undangan PSSI

Kendati digelar secara tertutup, sejumlah suporter Timnas Indonesia U23 dapat hadir langsung menonton pertandingan. Namun, suporter yang hadir harus melalui undangan PSSI.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Dito Ariotedjo menyampaikan, penonton pertandingan Indonesia vs Guinea dibatasi dan harus ada undangan dari federasi.

"Jadi kemarin saya sudah berkomunikasi dengan Pak Dubes Prancis, Pak (Mohamad) Oemar," kata Dito dikutip Bolasport, Rabu (8/5).

"Kemarin beliau juga langsung menjemput atlet di bandara dan diberikan banyak penyambutan, masyarakat, diajak makan," imbuhnya.

Dito menyebut Dubes Oemar menegaskan, penonton yang ingin hadir ke pertandingan harus mendapatkan undangan.

Untuk itu, Kedubes RI di Prancis disebutnya tengah berkoordinasi dengan PSSI.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x