Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas U23 Indonesia vs Irak: Rizky Ridho Absen, Justin Hubner Dinilai Bisa Isi Peran Sang Kapten

Kompas.tv - 2 Mei 2024, 20:05 WIB
timnas-u23-indonesia-vs-irak-rizky-ridho-absen-justin-hubner-dinilai-bisa-isi-peran-sang-kapten
Bek Indonesia, Justin Hubner, berduel dengan penyerang Korea Selatan, Lee Young-jun, pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) WIB. Indonesia lolos ke semifinal usai menang adu penalti, 11-10. (Sumber: AFC via Kompas.id)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Justin Hubner dinilai bisa menggantikan peran Rizky Ridho yang harus absen dalam laga Timnas U23 Indonesia vs Irak pada perebutan juara ketiga Piala Asia U23 2024, Kamis (2/5/2024) malam ini.

Seperti yang diketahui, Ridho absen akibat terkena kartu merah dalam pertandingan melawan Uzbekistan di semifinal.

Tak bermainnya Ridho yang juga kapten Timnas U23 Indonesia, tentu sedikit banyak akan mempengaruhi performa Garuda Muda.

Namun menurut pengamat sepak bola Sapto Haryo Rajasa, Hubner bisa menggantikan peran yang dimiliki Ridho.

"Kalau yang mainnya mirip sih, sulit ya cari penggantinya yang memiliki tipe permainan sama. Komang Teguh punya peluang kembali ke starting line up, cuman posisi dia mungkin di kiri sementara, Ferrari tetap di kanan dan di tengahmya justru Justin Hubner," kata Sapto dalam program Kompas Petang, Kamis.

Ia menilai pemain Cerezo Osaka itu bisa menjadi pemimpin di lini belakang Timnas U23 Indonesia dengan kemampuan yang dimilikinya.

"Karena ini pemain punya kemampuan untuk jadi jenderal di lini belakang dan itu sangat penting yang kita hilang dengan absennya Rizky Ridho," lanjutnya.

"Jadi saya rasa, masuknya Komang Teguh menjadi pengganti Rizky Ridho, tapi posisinya akan diisi oleh Justin Hubner," ucapnya.

Baca Juga: Timnas U23 Indonesia vs Irak Malam Ini, 6.000 Suporter Garuda Siapkan Kejutan di Dalam Stadion




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x