Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas U23 Indonesia vs Irak: Shin Tae-yong Senang Rafael Struick Kembali tapi...

Kompas.tv - 1 Mei 2024, 20:30 WIB
timnas-u23-indonesia-vs-irak-shin-tae-yong-senang-rafael-struick-kembali-tapi
Pelatih kepala tim nasional Indonesia U23, Shin Tae-yong di hadapan awak media di Doha untuk konferensi pers pra-semifinal Piala Asia U23. Laga Indonesia vs Irak dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 akan berlangsung Kamis (2/5/2024) malam. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

DOHA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U23 Indonesia Shin Tae-yong senang dengan kembali bisa bermainnya penyerang Rafael Struick saat melawan Irak di pertandingan perebutan juara ketiga Piala Asia U23 2024, Kamis (2/5/2024) besok malam.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan, Rabu (1/5), pelatih asal Korea Selatan itu menyebut Struick merupakan pemain kunci di lini serang Garuda Muda.

Shin Tae-yong pun yakin kembalinya pemain ADO Den Haag itu bisa berkontribusi untuk Indonesia dalam hal mencetak gol.

“Dia adalah pemain kunci sebagai striker kami dan dia telah pulih dan juga memiliki tingkat kebugaran yang baik, jadi saya pikir dia akan berkontribusi pada kinerja kami besok," kata STY dikutip dari laman resmi AFC.

Meski mendapat kabar baik kembalinya Struick dari akumulasi kartu, Shin Tae-yong mengaku dipusingkan dengan kondisi tim.

Selain absennya kapten Rizky Ridho yang menerima kartu merah di laga sebelumnya, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa kebugaran fisik para pemain Timnas U23 Indonesia masih belum maksimal.

Baca Juga: Daftar Wasit yang Bakal Pimpin Laga Timnas U23 Indonesia vs Irak: Sivakorn Pu-Udom Jadi Asisten VAR

“Sejujurnya, kami mengalami beberapa kesulitan dalam hal tingkat kebugaran (para pemain) dan kami fokus pada pemulihan,” kata pelatih berusia 53 tahun itu. 

Maka dari itu, STY pun akan berusaha memulihkan dengan segera kebugaran pemain. Selain itu, ia juga menekankan pentingnya mental yang siap saat menghadapi Irak.

“Saya pikir hasil besok bergantung pada pemulihan cepat dan persiapan mental kedua tim. Kami perlu fokus untuk memiliki mentalitas yang kuat dan (memiliki) kemauan untuk menang melawan Irak besok," ujarnya.

Laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 2024 antara Timnas U23 Indonesia vs Irak akan dimainkan pada Kamis (2/5) malam pukul 22.30 WIB.

Jika berhasil memenangkan pertandingan ini, Timnas U23 Indonesia dipastikan bakal berlaga di Olimpiade 2024 Paris.

Namun apabila kalah, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan  mau tidak mau harus menjalani laga play-off melawan wakil Afrika, Guinea, pada 9 Mei.

Baca Juga: Kapten Irak U23: Indonesia Tim yang Bagus tapi Kami Sudah Siap


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x