Kompas TV olahraga sepak bola

Media Korea Soroti Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong, Disebut untuk Motivasi Kalahkan Korea Selatan

Kompas.tv - 25 April 2024, 17:48 WIB
media-korea-soroti-perpanjangan-kontrak-shin-tae-yong-disebut-untuk-motivasi-kalahkan-korea-selatan
Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan telah sepakat melanjutkan kerja sama dengan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. (Sumber: Instagram @erickthohir)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah media Korea Selatan menyoroti kesepakatan kontrak baru yang terjalin antara PSSI dengan Shin Tae-yong jelang pertandingan perempat final Piala Asia U23 2024.

Diberitakan sebelumnya, melalui unggahan di Instagram pada Kamis (25/4/2024), Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan bahwa ia telah mencapai kesepakatan dengan STY untuk terus melanjutkan kerja sama hingga 2027.

Meski belum secara resmi adanya tanda tangan kontrak baru, apa yang disampaikan Erick ini pun mendapat sambutan positif dari pecinta Timnas Indonesia.

"Setelah menikmati makanan khas Korea dan diskusi tentang program Timnas Indonesia hingga 2027, saya dan Coach Shin Tae-yong sepakat untuk melanjutkan kerja sama," tulis Erick Thohir.

Selain disambut oleh masyarakat bola Indonesia, kesepakatan kontrak baru STY ini juga mendapat sorotan dari sejumlah media Korea Selatan.

MK Sports misalnya. Media tersebut menuliskan, "Pelatih Shin Tae-yong yang kini menjadi pahlawan sepak bola Indonesia memperpanjang masa tinggalnya di Indonesia".

Mereka juga menuliskan bagaimana Shin Tae-yong mendapatkan dukungan dari banyak penggemar Timnas Indonesia.

Penggemar berkomentar, "Anda sudah menjadi bagian dari kami (Indonesia)", "Tunjukkan prestasi baru yang membuat sejarah", "Terima kasih Ketua (PSSI Erick) Thohir, semoga bisa lebih lama bersama Pelatih Shin Tae-yong", "Kontrak seumur hidup", "Tetaplah berjuang untuk lolos ke Piala Dunia".

Baca Juga: Timnas U23 Indonesia vs Korea Selatan, Shin Tae-yong: Jujur, Ini Laga Berat Buat Saya

Sementara itu XSport News menyoroti bahwa perpanjangan kontrak Shin Tae-yong ini sudah ditunggu-tunggu sejak Timnas U23 Indonesia memastikan diri lolos ke perempat final dengan mengalahkan Yordania dengan skor 4-1.

Media tersebut juga menyoroti perhatian dari para petinggi PSSI hingga Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo yang sampai datang langsung ke Qatar untuk memberikan dukungan kepada Garuda Muda.

XSport News juga menuliskan bahwa perpanjangan kontrak STY ini sebagai langkah PSSI untuk menambah motivasi kepada para pemain jelang menghadapi Korea Selatan di perempat final Piala Asia U23 2024.

"Kabar perpanjangan kontrak pelatih Shin Tae-yong yang diumumkan melalui Ketua Thohir jelang babak perempat final turnamen juga bisa menjadi motivasi para pemain Indonesia berlaga," tulis media tersebut.

Seperti yang diketahui, Timnas U23 Indonesia akan menghadapi Korea Selatan untuk memperebutkan tiket Olimpiade 2024 Paris.

Duel antara Indonesia vs Korea Selatan ini bakal digelar Kamis (25/4/2024) malam waktu Qatar atau Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 WIB.

Tim yang berhasil meraih kemenangan akan lolos ke semifinal Piala Asia U23 2024 sekaligus membuka jalan untuk berlaga di Olimpiade 2024 Paris. 

Baca Juga: Pelatih Korea Selatan U23 Sebut Shin Tae-yong adalah Kekuatan Timnas U23 Indonesia


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x