Kompas TV olahraga sepak bola

Pelatih Korea Selatan U23 Sebut Shin Tae-yong adalah Kekuatan Timnas U23 Indonesia

Kompas.tv - 25 April 2024, 14:40 WIB
pelatih-korea-selatan-u23-sebut-shin-tae-yong-adalah-kekuatan-timnas-u23-indonesia
Pelatih Timnas Korea Selatan U23, Hwang Sun-hong. (Sumber: Yonhap)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

DOHA, KOMPAS.TV - Pelatih Korea Selatan U23, Hwang Sun-hong, menyebut salah satu kekuatan Timnas U23 Indonesia adalah juru taktiknya, Shin Tae-yong. 

Korea Selatan U23 dijadwalkan menghadapi Indonesia U23 di babak perempat final Piala Asia U23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 dini hari WIB. 

Sang kampiun edisi 2020 tersebut mampu lolos ke perempat final tanpa cela. Pasaukan Hwang Sun-hong memenangi seluruh pertandingan fase grup dan tidak pernah kebobolan. 

Baca Juga: Timnas U23 Indonesia vs Korea Selatan, Shin Tae-yong: Jujur, Ini Laga Berat Buat Saya

Sementara Indonesia sukses lolos ke perempat final usai memenangi 2 laga fase grup melawan Australia dan Yordania. Sebagai catatan, ini merupakan debut Timnas U23 di ajang Piala Asia U23 2024. 

Menurut Hwang, salah satu kekuatan Indonesia terletak pada Shin Tae-yong. 

Shin merupakan juru taktik asal Korea Selatan dan pernah melatih Taeguk Warriors di level U20, U23, bahkan level senior. 

"Shin Tae-yong yang melatih mereka adalah salah satu kekuatan tim mereka... dia telah melatih mereka untuk waktu yang lama dan mereka terorganisir dengan baik dan solid," kata Hwang, Rabu (24/4), dikutip dari situs resmi AFC. 

"Semua penyerang mereka juga berbakat, tetapi daripada memikirkan kelebihan lawan, kami harus mempersiapkan diri dengan baik dan memainkan gaya sepak bola kami besok."

Baca Juga: Jelang Indonesia vs Korea Selatan di 8 Besar Piala Asia U23, Garuda Muda Bidik Tiket Olimpiade Paris

"Kami akan mencoba untuk mengontrol ruang dan tidak membiarkan mereka mengeksploitasinya dan menjaga kekompakan sebisa mungkin."

"Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kedua tim. Terlepas dari siapa pun yang menjadi starter, kami akan mempersiapkan diri sebagai sebuah tim dan terus memiliki tekad dan keinginan yang sama untuk memenangkan pertandingan," tegas Hwang. 

Adapun Shin Tae-yong mengatakan kekuatan utama Korea Selatan adalah lini pertahanan mereka yang kuat. 

"Garis pertahanan mereka kuat dan konkret. Ini laga yang sulit, tetapi kami sedang mengerjakan rencana untuk membongkar pertahanan mereka. Mereka juga kuat dalam bola mati," katanya. 

Pemenang dari laga ini akan berpeluang menyegel tiket Olimpiade Paris 2024. 

Nantinya, tiga tim terbaik di Piala Asia U23 2024 bakal mendapatkan tiket bermain di Olimpiade Paris. Sementara peringkat keempat bakal melakoni laga play-off.

Baca Juga: Piala Asia U23 2024: Rizky Ridho Yakin Indonesia Kalahkan Korea Selatan


 




Sumber : Kompas TV/the-afc.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x