Kompas TV olahraga sepak bola

Piala Asia U23 2024: Lawan Australia, Shin Tae-yong Minta Garuda Muda Main Pressing

Kompas.tv - 18 April 2024, 17:45 WIB
piala-asia-u23-2024-lawan-australia-shin-tae-yong-minta-garuda-muda-main-pressing
Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol yang dicetak Jeam Kelly Sroyer dalam laga melawan Thailand di semifinal Piala AFF U23 2023 di Stadion Rayong Provincial, Kamis (24/8/2023). Indonesia mengalahkan Thailand 3-1. (Sumber: PSSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

DOHA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia U23 wajib meraih poin saat menghadapi Australia pada matchday dua Grup A Piala Asia U23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/4/2024) malam WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong, pun meminta para pemainnya untuk all out di pertandingan tersebut. Meski di atas kertas Australia diunggulkan, Shin tidak mau Indonesia tampil bertahan.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun menginginkan para pemain Indonesia tidak memberikan ruang sedikit pun kepada para penggawa Australia. Garuda Muda bakal mencoba bermain dengan pressing ketat.

"Dari taktik, pelatih (Shin Tae-yong) mengarahkan supaya kami main pressing. Enggak boleh bertahan karena kami mengejar target tiga poin," kata gelandang Indonesia, Jeam Kelly Sroyer.

Baca Juga: Jelang Timnas Indonesia U23 vs Australia, Shin Tae-Yong Inginkan Kebangkitan

Kelly menjelaskan, saat ini Timnas Indonesia U23 dalam kondisi siap tempur. Kekalahan yang diterima dari Qatar pada laga sebelumnya sudah dievaluasi.

"Kami sudah siap 100 persen," ujar pemain asal Persik Kediri tersebut, seperti dilansir laman resmi PSSI, Kamis.

Indonesia saat ini menjadi juru kunci atau di posisi keempat dalam klasemen Grup A karena menelan kekalahan di laga perdana kontra Qatar.

Sementara Australia meraih hasil imbang 0-0 saat menghadapi Yordania.

Skuad Garuda Muda ditargetkan oleh PSSI minimal lolos dari fase grup atau tampil di perempat final (8 besar). Bahkan, Indonesia diharapkan mampu melaju setidaknya sampai semifinal untuk memperebutkan satu tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Sebelumnya, pelatih Australia, Tony Vidmar, menyadari bahaya yang bisa diberikan Timnas Indonesia U23.

Mantan pemain Rangers dan Middlesbrough itu pun telah menyiapkan rencana untuk membungkam Garuda Muda.

Baik Australia U23 maupun Timnas Indonesia U23 mencari kemenangan perdana di Piala Asia U23 2024.

“Tidak ada pertandingan mudah. Kami harus terorganisir dengan lebih baik. Kami meyakini Indonesia akan sangat menekan kami, dan kami menyadari kualitas mereka ke depannya,” tutur Vidmar, dilansir Socceroos.com.au.

“Ini adalah pertandingan lain yang akan kami mainkan, dan melakukan apa yang kami pikir terbaik bagi tim menghadapi lawan seperti ini, dan memberikan seluruh kemampuan kami,” ujarnya.

Baca Juga: Pelatih Australia Tahu Bahaya Timnas Indonesia U23, Ini yang Disiapkannya


 



Sumber : Kompas TV, Socceroos.com.au


BERITA LAINNYA



Close Ads x