Kompas TV olahraga badminton

Gagal Lolos Olimpiade 2024 Paris, Fikri/Bagas Kecewa

Kompas.tv - 10 April 2024, 17:00 WIB
gagal-lolos-olimpiade-2024-paris-fikri-bagas-kecewa
Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri saat bertanding di babak pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 di Ningbo, China, Rabu (10/4/2024). (Sumber: Kompas.tv/Ant/HO/PP PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana mengaku kecewa usai dipastikan gagal lolos ke Olimpiade 2024 Paris mendatang.

Fikri/Bagas harus rela absen di pesta olahraga terbesar di dunia itu usai tersingkir di babak 32 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championships (BAC) 2024.

Unggulan kedelapan itu dikalahkan pasangan Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren melalui rubber game 21-15, 16-21 dan 17-21 dalam pertandingan yang  digelar di Ningbo, China, Rabu (10/4/2024) pagi.

Fikri/Bagas pun mengakukecewa karena tidak bisa melangkah lebih jauh dalam turnamen terakhir yang menjadi pengumpulan poin kualifikasi Olimpiade musim panas tersebut.

“Ya (merasa) kecewa. Saya kecewa dengan hasil ini. Peluang untuk ke Olimpiade Paris tertutup sudah," kata Fikri dikutip dari Antara.

"Sudah tidak ada peluang lagi. Ini menjadi pembelajaran bagi saya untuk ke depannya,” imbuhnya.

Fikri pun berharap, pada Olimpiade selanjutnya empat tahun mendatang, dirinya bisa lolos ke babak utama.

Baca Juga: Hasil BAC 2024: Rinov/Pitha Melaju, Fikri/Bagas dan Ribka/Lanny Tumbang

“Meskipun begitu saya tetap bersyukur, kalau gagal tahun ini semoga empat tahun mendatang, kami bisa lolos ke Olimpiade,” ucap Fikri.

Terkait pertandingan melawan Jomkoh/Kedren, ganda putra peringkat sembilan dunia itu mengaku telah mencoba berbagai variasi serangan dan strategi untuk menghentikan lawan.

Akan tetapi, Fikri/Bagas juga mengakui mereka merasakan tekanam yang tidak bisa mereka atasi di pertandingan.

“Secara permainan kami sudah mencoba berbagai cara, termasuk dengan pukulan smash, tetapi pertahanan lawan memang kuat,” tutur Fikri.

“Sementara saat tertinggal 11-14 di gim ketiga, ada pressure juga ke kami. Kami terus berusaha mengejar, tetapi memang sudah terlalu jauh perbedaan skornya,” ujarnya.

Dengan kegagalan Fikri/Bagas ini, maka slot terakhir di sektor ganda putra Olimpiade 2024 Paris kemungkinan besar akan dimiliki oleh pasangan China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi.

Indonesia pun hanya akan mengirimkan satu wakilnya di sektor ganda putra yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Baca Juga: Hasil Drawing dan Jadwal Badminton Asia Championship 2024, Kapan Wakil Indonesia Berlaga?


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x