Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas U23 Indonesia Tumbangkan UEA 1-0, Shin Tae-yong: Harusnya Cetak 3-4 Gol Lebih

Kompas.tv - 9 April 2024, 14:42 WIB
timnas-u23-indonesia-tumbangkan-uea-1-0-shin-tae-yong-harusnya-cetak-3-4-gol-lebih
Timnas U23 Indonesia meraih kemenangan 1-0 saat menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di laga uji coba, Senin (8/4/2024) kemarin. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

DUBAI, KOMPAS.TV - Shin Tae-yong menyebut Timnas U23 Indonesia seharusnya bisa menang dengan mencetak gol lebih banyak saat menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di laga uji coba, Senin (8/4/2024) kemarin.

Dalam laga yang digelar di Stadion Shahab Al Ahli, Dubai, Garuda Muda menang dengan skor 1-0 atas UEA lewat gol tunggal dari Witan Sulaeman.

Seusai pertandingan, Shin Tae-yong mengatakan bahwa performa pemain yang diturunkan di pertandingan tersebut sangat bagus.

Meski begitu, menurut pelatih asal Korea Selatan itu, Timnas U23 Indonesia masih memiliki banyak kekurangan di sektor finishing.

Shin Tae-yong bahkan menyebut Marselino Ferdinan dan kawan-kawan seharusnya bisa mencetak tiga hingga empat gol ke gawang UEA.

"Memang ya para pemain inti yang dimainkan hari ini, jadi ya performa sangat baik, tetapi ya kurangnya mungkin, kurang fokus untuk cetak gol ya," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (9/4/2024).

"Kalau fokus lebih ya mungkin harusnya cetak 3-4 gol lebih, tapi itu yang kurang. Tapi secara keseluruhannya sangat baik untuk performa," imbuhnya.

Baca Juga: Kabar Gembira untuk Timnas Indonesia U23, Alfeandra Dewangga Masih Punya Peluang ke UEA atau Qatar

STY pun yakin performa para pemain Timnas U23 Indonesia akan semakin bagus saat tampil di Piala Asia U23 2024 Qatar pekan depan.

"Ya, pemain semuanya telah berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan permainan kita jadi tadi juga memang kelihatan menjadi baik juga dan tanggal 15 nanti akan pastinya menjadi lebih baik lagi," ucap Shin Tae-yong.

Uji coba melawan UEA ini merupakan pertandingan uji coba kedua yang dijalani Timnas U23 Indonesia dalam pemusatan latihan (TC) di Dubai jelang tampil di Piala Asia U23.

Pada laga uji coba sebelumnya, Timnas U23 takluk dengan skor 1-3 dari Arab Saudi. Saat itu, Shin Tae-yong mencoba seluruh pemain yang dibawanya dan membagi waktu bermain selama 2x45 menit.

Pada ajang Piala Asia U23 2024, Pratama Arhan dan kawan-kawan berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Timnas Indonesia U23 akan menghadapi Qatar di laga pembuka tanggal 15 April. Setelah itu, Garuda Muda selanjutnya melawan Australia pada 18 April dan terakhir menantang Yordania pada 21 April.

Setelah Arab Saudi, Timnas U23 Indonesia masih memiliki satu laga uji coba lagi melawan Uni Emirat Arab pada 8 April 2024.

Baca Juga: Ketum PSSI Ungkap Nasib Shin Tae-yong jika Tak Capai Target di Piala Asia U23 2024


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x