Kompas TV olahraga sepak bola

Jadwal Timnas U23 Jelang Piala Asia, Kapan Lawan Uni Emirat Arab?

Kompas.tv - 8 April 2024, 14:21 WIB
jadwal-timnas-u23-jelang-piala-asia-kapan-lawan-uni-emirat-arab
Pemain timnas Indonesia Komang Teguh merayakan gol yang dibuatnya pada laga uji coba melawan Arab Saudi di mana timnas U23 kalah 1-3, Jumat (5/4/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

DUBAI, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia U23 akan menjalani partai uji coba terakhir sebelum berlaga di Piala Asia U23 2024. Garuda Muda akan menghadapi Uni Emirat Arab dalam partai persahabatan terakhir jelang turnamen.

Pertandingan Timnas Indonesia U23 vs Uni Emirat Arab dijadwalkan digelar di Dubai pada Senin (8/4/2024) malam waktu setempat atau Selasa (9/4) dini hari. Partai ini dilaporkan digelar secara tertutup atau tanpa penonton.

Baca Juga: Kabar Gembira untuk Timnas Indonesia U23, Alfeandra Dewangga Masih Punya Peluang ke UEA atau Qatar

Laga melawan Uni Emirat Arab menjadi momentum anak asuh Shin Tae-yong untuk memperbaiki performa sebelum gelaran Piala Asia U23. Sebelumnya, Timnas U23 kalah dari Arab Saudi dengan skor 1-3 pada Jumat (5/3) lalu.

Hasil positif lawan Uni Emirat Arab dapat menjadi modal Garuda Muda di ajang Piala Asia U23 2024. Terlebih lagi, Timnas Indonesia U23 akan menghadapi lawan-lawan berat di Grup A, yakni Qatar, Australia, dan Yordania.

Timnas Indonesia U23 sendiri telah melaksanakan pemusatan latihan jelang turnamen. Pemusatan latihan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab dan berlangsung hingga 10 April 2024.

Selama pemusatan latihan, Shin memanggil 28 pemain. Namun, Alfeandra Dewangga dan Justin Hubner dilaporkan tidak bisa bergabung.

"Kami mengalami kesulitan (memanggil pemain), tetapi memang harus dipersiapkan," kata Shin dikutip laman resmi PSSI.

Baca Juga: Timnas Indonesia U23 Dihantam Arab Saudi, Shin Tae-Yong Ungkap Masalah yang Harus Diperbaiki



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x