Kompas TV olahraga sepak bola

STY Sebut Hubner dan Nathan Belum Pasti Bisa Bermain di Piala Asia U23

Kompas.tv - 3 April 2024, 17:06 WIB
sty-sebut-hubner-dan-nathan-belum-pasti-bisa-bermain-di-piala-asia-u23
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (20/3/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), memberikan kabar terkini terkait kehadiran dua pemain kunci, Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On, dalam skuad Indonesia U23 yang akan berlaga di Piala Asia U23 2024 Qatar. 

Meskipun keduanya terdaftar dalam 28 pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab yang saat ini tengah berlangsung, namun STY menyatakan belum ada kepastian mengenai partisipasi mereka dalam turnamen tersebut.

"Untuk Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On sampai saat ini belum ada kepastian, jadi harus lihat situasi terlebih dahulu," kata STY, dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu (3/4/2024).

Baca Juga: Kata PSSI soal Polemik Wahyudi Hamisi yang Tendang Kepala Bruno Moreira

Hubner dan Tjoe-A-On saat ini masing-masing masih aktif bermain di Cerezo Osaka di Liga Jepang dan SC Heerenveen di Eredivisie Belanda, sehingga kehadiran mereka dalam Timnas Indonesia U23 masih menjadi tanda tanya.

Sementara itu, STY juga mengungkapkan bahwa pada Kamis (4/4) besok, tiga pemain lainnya, yakni Ivar Jenner (Jong FC Utrecht), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Pratama Arhan (Suwon FC), akan segera bergabung dengan skuad Garuda di Dubai.

"Untuk Ivar Jenner dan Rafael Struick akan sampai besok, Arhan di tanggal 4," ungkap STY.

Adapun Timnas Indonesia U23 akan menjalani pemusatan latihan di Dubai hingga 10 April sebelum bertolak ke Qatar untuk mengikuti Piala Asia U23 2024 yang berlangsung mulai 15 April hingga 3 Mei mendatang.

Selama berada di Dubai, Indonesia juga akan melakoni dua laga uji coba tertutup melawan Arab Saudi pada 5 April dan Uni Emirat Arab pada 8 April sebagai persiapan menghadapi turnamen yang menantang tersebut.

Indonesia tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Pekan pertama mereka di Piala Asia U23 akan dimulai dengan pertandingan melawan Qatar pada 15 April, dilanjutkan dengan pertandingan melawan Australia pada 18 April, dan Yordania pada 21 April. 

Baca Juga: Berangkat Ke Dubai, Timnas Indonesia Jalani Pemusatan Latihan


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x