Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Man City vs Arsenal, Siapa Saja Pemain yang Absen?

Kompas.tv - 30 Maret 2024, 02:35 WIB
jelang-man-city-vs-arsenal-siapa-saja-pemain-yang-absen
Kyle Walker mencoba merebut bola dari Matheus Franca (kanan) dalam pertandingan pekan ke-17 Liga Inggris 2023-24 antara Manchester City vs Crystal Palace di Stadion Etihad, Sabtu (16/12/2023). (Sumber: AP Photo/Dave Thompson)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pertandingan pekan 30 Liga Inggris 2023-24 antara Manchester City vs Arsenal bakal digelar di Stadion Eithad, Manchester pada Minggu (31/3/2024) malam WIB. 

Jelang laga ini, ada sejumlah pemain kunci kedua tim yang dipastikan absen. 

Manajer City, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa Kyle Walker dan John Stones tidak dapat bermain di laga ini, karen masih cedera. 

"Ederson sudah sangat membaik. Kyle dan John absen, mau bagaimana lagi. Manuel Akanji bisa bermain," kata Guardiola dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (29/3/2024) dikutip dari laman resmi Premier League

Sementara itu, Arsenal kemungkinan akan kehilangan Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, serta Gabriel Magalhaes. 

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini: Ada Big Match Man City vs Arsenal

Ketiganya masih dililit cedera dan belum menjalani sesi latihan. Meski demikian, Arteta tidak menutup kemungkinan ketiganya bisa bermain di laga ini. 

"Ada peluang untuk melihat Bukayo Saka, Gabriel Martinelli dan Gabriel bermain melawan Man City, ya," kata Arteta.

"Mereka belum berlatih, besok kami akan mengadakan sesi latihan lagi, namun ada kemungkinan mereka bisa menjadi bagian dari skuat."

Terlepas dari situasi di atas, kedua kesebelasan mengincar kemenangan untuk terus menjaga peluang meraih gelar juara Liga Inggris pada akhir musim nanti. 

Untuk sementara, Arsenal masih memuncaki klasemen Liga Inggris 2023-24 lewat perolehan 64 poin dari 28 laga. City sendiri berada di tempat ketiga dengan selisih satu poin saja. 

Baca Juga: Jelang Man City vs Arsenal, Declan Rice: Kami Percaya Diri Bisa Menang

Namun, jika menilik rekor pertemuan di Etihad, Man City lebih diprediksi mampu mengalahkan The Gunners. Dari 8 duel terakhir kedua tim di Etihad, City selalu menang. 


 



Sumber : Kompas TV/premierleague.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x