Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Man City vs Arsenal, Declan Rice: Kami Percaya Diri Bisa Menang

Kompas.tv - 28 Maret 2024, 21:47 WIB
jelang-man-city-vs-arsenal-declan-rice-kami-percaya-diri-bisa-menang
Gelandang Arsenal Declan Rice. (Sumber: AP Photo/Rui Vieira)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang Arsenal Declan Rice percaya diri timnya dapat meraih kemenangan dalam laga pekan ke-30 Liga Inggris 2023-24 kontra Manchester City. 

Laga Man City vs Arsenal ini akan berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (31/3/2024) mulai pukul 22.30 WIB. 

"Kami harus bertandang ke Etihad, yang mana adalah laga yang sangat sulit, tetapi jika Anda ingin melampaui dinding dari Arsenal sebuah klub yang punya label, Anda pergi ke sana untuk menang," kata Rice dikutip dari Standard.

"Anda harus menunjukkan ketangguhan dan karakter untuk membuktikan bahwa kami bisa menjadi salah satu tim terbaik," ujarnya. 

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini: Ada Big Match Man City vs Arsenal

"Tidak diragukan bahwa Man City adalah tim terbaik di dunia saat ini, tetapi kami punya kepercayaan diri dan keyakinan sebagai sebuah tim bahwa kami bisa meraih kemenangan," sambung eks gelandang West Ham. 

Untuk sementara, Arsenal masih memimpin klasemen Liga Inggris 2023-24 dengan koleksi 64 poin dari 28 laga.

Mereka unggul selisih gol dari Liverpool dan satu poin saja dari Man City yang berada di ranking ketiga. 

Rice memaparkan, tekanan dari laga ini sangat dia nikmati. Dia sadar bahwa kekalahan dari City dapat membuang peluang Arsenal meraih gelar Liga Inggris musim ini. 

"Jelas saya berada dalam tekanan besar pada musim ini dalam laga di mana jika kami tidak menang, kami akan tergelincir dari papan atas," sambung Rice. 

"Anda merasakan tekanan tersebut sebelum laga, Anda tahu pikiran Anda ke mana dan akan melakukan apapun untuk bisa meraih tiga poin," imbuhnya. 

Baca Juga: Usai Bela Timnas Indonesia, Justin Hubner Lakoni Latihan Perdana bersama Cerezo Osaka

"Saya benar-benar berkembang dari momen-momen tersebut, jadi semoga kami dapat terus menempatkan diri kami dalam pertandingan dengan tekanan besar. Di situlah Anda belajar paling banyak tentang diri Anda sendiri, dan tentu saja sebagai sebuah tim," tegas gelandang Timnas Inggris ini.




Sumber : Kompas TV/Standard


BERITA LAINNYA



Close Ads x