Kompas TV olahraga sepak bola

Eks Pemain Timnas Vietnam Tak Mau Hanya Salahkan Philippe Troussier: Pemain Alami Kemunduran

Kompas.tv - 23 Maret 2024, 10:18 WIB
eks-pemain-timnas-vietnam-tak-mau-hanya-salahkan-philippe-troussier-pemain-alami-kemunduran
Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman (8) berebut bola dengan pemain Vietnam saat Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam. Indonesia menang 1-0. (Sumber: Kompas.tv/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Vyara Lestari

HANOI, KOMPAS.TV - Eks pemain Timnas Vietnam Nguyen Manh Dung, enggan menyalahkan Philippe Troussier atas penampilan buruk timnya.

Vietnam harus mengalami kekalahan keduanya secara beruntun melawan Timnas Indonesia.

Setelah sebelumnya takluk di Piala Asia 2023 dengan skor 0-1, Vietnam kembali dilibas dengan skor yang sama pada laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024).

Baca Juga: Timnas Indonesia U20 Nyaris Kalah dari China, Indra Sjafri Soroti Performa Timnya

Tapi Manh Dung tak mau hanya menyalahkan Troussier atas hasil ini. Menurutnya, seluruh pemain Vietnam juga tengah mengalami kemunduran.

“Ini bukan hanya karena sang pelatih, ia hanya bagian dari itu. Namun, tim Vietnam dengan semua elemen manusia terbaik saat ini, meski dipanggil, tetap sama. Ini kemunduran,” kata eks kiper berusia 42 tahun itu dikutip dari Soha.

“Semua pemain Vietnam yang dipanggil, mereka telah kehabisan motivasi. Mereka mengalami stagnasi, terpuruk, tak lagi berkeinginan dan tidak melihat perkembangan lebih lanjut. Mencapai tim seperti ini adalah akhir,” tambahnya.

Pernyataan Manh Dung tersebut beralasan, mengingat dari 10 pertandingan terakhir, Vietnam kalah 9 kali.

Mereka hanya mampu sekali menang, yaitu melawan Filipina di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Ungkapan Hati Jay Idzes usai Bikin Debut Mengesankan dengan Timnas Indonesia, Ini Katanya

Pada kualifikasi Piala Dunia 2026, kekalahan Vietnam bermula dari lemparan jarak jauh Pratama Arhan. Kerasnya lemparan jarak jauh Arhan membuat bek Vietnam Vo Minh Trong kaget, dan tak mampu menyapu bola dengan sempurna. Hal itu membuat bola jatuh ke kaki Egy Maulana Vikri yang tak terjaga, dan menjebol gawang Vietnam.


 

 



Sumber : Soha.vn


BERITA LAINNYA



Close Ads x