Kompas TV olahraga badminton

Empat Wakil Indonesia Siap Berjuang di Laga Orleans Masters 2024 Malam Ini

Kompas.tv - 12 Maret 2024, 16:26 WIB
empat-wakil-indonesia-siap-berjuang-di-laga-orleans-masters-2024-malam-ini
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto saat berlaga di ajang Kejuaraan Asia Beregu Campuran 2023, Selasa (14/2/2023). (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Empat wakil Indonesia, tiga di antaranya dalam nomor ganda putri, sudah siap memulai perjalanan mereka di turnamen Orleans Masters 2024.

Mereka akan memulai babak pertama pada Selasa malam, tepatnya pukul 22.30 WIB.

Pasangan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, yang merupakan unggulan kelima, akan berhadapan dengan Anastasia Khomich/Daria Zimnol dari Polandia dalam babak 32 besar hari ini di lapangan pertama.

Selanjutnya, unggulan pertama ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi akan menghadapi wakil dari Uganda, Fadilah S Mohamed Rafi/Tracy Naluwooza, yang baru saja berhasil lolos dari babak kualifikasi.

Baca Juga: Hasil Thailand Masters 2024: Ester Lolos ke Perempat Final

Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose, yang juga merupakan unggulan keenam, akan bertarung dengan Simran Singhi/Ritika Thaker dari India pada babak 32 besar.

Sementara itu, ganda putra Indonesia yang merupakan unggulan keenam, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, akan melawan wakil tuan rumah Eloi Adam/Leo Rossi pada hari pertama turnamen BWF Super 300 ini.

Jadi, hanya ada satu wakil Indonesia yang akan bertanding pada hari kedua Orleans Masters 2024, yaitu ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Mereka masih berjuang untuk mendapatkan peringkat dan tempat terakhir di Olimpiade Paris melalui turnamen ini.

Sebelumnya, Pelatih Kepala Ganda Campuran Indonesia, Herry IP, telah menjelaskan pertimbangannya dalam mengikutkan pasangan Rinov/Pitha ke Orleans Masters, yang berlangsung bersamaan dengan All England Open.

Menurut Herry, target utamanya adalah agar Rinov/Pitha bisa lolos kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Oleh karena itu, peluang untuk mengumpulkan lebih banyak poin di Orleans dinilai lebih terbuka daripada di Inggris.


 

"Kalau saya paksakan ke All England, poinnya akan tidak bertambah. Nanti di Orleans itu targetnya di semifinal, jadi poinnya bisa bertambah, bisa ranking," kata Herry, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Jadwal French Open 2024 Hari Ini: Gregoria vs Ohori, Ginting Duel dengan Loh Kean Yew



Sumber : Kompas TV, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x