Kompas TV olahraga sepak bola

Pelatih Thomas Doll Berharap Laga Tim Persib vs Persija Bisa Dihadiri Penonton

Kompas.tv - 6 Maret 2024, 22:21 WIB
pelatih-thomas-doll-berharap-laga-tim-persib-vs-persija-bisa-dihadiri-penonton
Thomas Doll saat konferensi pers jelang pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Kamis (3/8/2023). (Sumber: Media Persija)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll berharap laga timnya melawan Persib Bandung dalam jadwal pekan 28 Liga 1 2023-24 dapat dihadiri penonton. 

Laga klasik Persib vs Persija yang akan bergulir di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (9/3/2024) berpotensi tidak dihadiri penonton. 

Hal tersebut menyusul hukuman yang diterima Persib pasca kejadian ricuh yang terjadi antara dua kelompok suporter usai laga kontra PSIS Semarang di pekan ke-26 lalu. 

Melansir Tribunnews, Komite Disiplin PSSI memberikan sanksi Persib satu laga kandang tanpa penonton. 

Baca Juga: Jadwal Liga 1 2023-24 Pekan 28: Sajikan Duel Persib vs Persija

Namun, Doll berharap laga Persib vs Persija ini tetap dihadiri penonton. 

"Semoga tidak (terkena hukuman). Karena sepak bola adalah 'emosi' dengan suporter," ungkap Thomas Doll, Rabu (6/3/2024).

"Menurut saya, tentu pendukung kami tidak bisa pergi ke Bandung. Tapi, semoga ada yang duduk di stadion (ada penonton), karena tidak bagus ketika kamu memainkan derby terpenting di Indonesia tanpa penonton," ujarnya.

"Saya pikir itu tidak bagus untuk kedua tim. Semoga penonton mereka bisa datang, karena tentu penonton lawan akan melawan kami, tapi itu juga adalah motivasi untuk pemain kami. Tentu atmosfernya juga akan berbeda," sambung pelatih asal Jerman. 

Baca Juga: Kata PSSI soal Polemik Wahyudi Hamisi yang Tendang Kepala Bruno Moreira

Untuk diketahui, Persib Bandung tengah mengajukan banding atas sanksi Komite Disiplin PSSI No. 191/L1/SK/KD-PSSl/III/2024 terkait Tanggung Jawab Terhadap Tingkah Laku Buruk Penonton tertanggal 1 Maret 2024.

Dalam salinan putusannya, Komite Disiplin PSSI yang merujuk kepada Pasal 70 Ayat 1, Ayat 4 dan Lampiran 1 Nomor 5 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023 menyebutkan, sanksi untuk Persib berlaku pada pertandingan terdekat yaitu melawan Persija.

Selain itu, Maung Bandung juga belum menjual tiket laga ini. Pihak Persib mewanti-wanti suporter untuk tidak tertipu sebelum pihaknya memberikan pengumuman resmi soal penjualan tiket. 

"Waspada penipuan oleh oknum tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan Persib. Saat ini Persib masih menunggu hasil putusan banding dan diimbau Bobotoh untuk lebih berhati-hati," tulis pernyataan Persib di akun X/Twitter resmi mereka, Rabu (6/3/2024).

Baca Juga: Borneo FC Tak Terkalahkan dalam 15 Laga Terakhir, Huistra: Kami Bukan Tim Besar, tetapi Kompak

"Persib tidak akan menerima permintaan refund jika pembelian tiket pertandingan dari sumber tidak resmi. Untuk oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku," imbuhnya.




Sumber : Kompas TV/Tribunnews/


BERITA LAINNYA



Close Ads x