Kompas TV olahraga sepak bola

Borneo FC Tak Terkalahkan dalam 15 Laga Terakhir, Huistra: Kami Bukan Tim Besar, tetapi Kompak

Kompas.tv - 28 Februari 2024, 14:07 WIB
borneo-fc-tak-terkalahkan-dalam-15-laga-terakhir-huistra-kami-bukan-tim-besar-tetapi-kompak
Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra. (Sumber: ligaindonesiabaru.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

BALIKPAPAN, KOMPAS.TV - Pieter Huistra mengaku sangat senang tim asuhannya, Borneo FC, membukukan rekor tak terkalahkan dalam 15 pertandingan beruntun. 

Paling anyar, Borneo FC berhasil mengalahkan Bhayangkara FC 4-0 dalam pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2023-24 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (26/2/2024). 

Kemenangan tersebut juga mengukuhkan posisi Pesut Etam di puncak klasemen Liga 1 2023-24. Kini, Borneo FC telah mengoleksi 60 poin dari 26 pertandingan, unggul 15 angka dari pesaing terdekatnya, Persib Bandung. 

"Rasanya senang bisa masuk dalam sejarah, tetapi saya harus memberikan sanjungan juga untuk para pemain, seluruh tim, seluruh staf, dan semua orang di balik tim ini," ujar Huistra, Selasa (27/2), dikutip dari Kompas.com. 

Baca Juga: Hasil Liga 1: Borneo FC Bantai Bhayangkara Presisi, Madura United Menang Tipis atas Persikabo

Tercatat, Borneo FC belum menelan kekalahan sejak September 2023. Selama periode tersebut, Borneo sukses membukukan 13 kemenangan dan 2 hasil imbang. 

Persebaya Surabaya adalah tim terakhir yang mampu mengalahkan Borneo yaitu pada 3 September 2023 dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bung Tomo. 

Sayangnya, Liga 1 2023-24 menerapkan format baru dalam penentuan juara. 

Kendati nanti Borneo FC mengakhiri musim reguler di puncak klasemen, mereka harus kembali melakoni laga di championship series untuk memastikan diri sebagai juara. 

Huistra mengaku Borneo FC bukanlah tim yang besar, tetapi kompak dan siap mengarungi laga sisa musim ini demi gelar juara. 

"Tentu saja kami berkonsentrasi penuh untuk delapan pertandingan terakhir. Kami ingin menyiapkan diri untuk championship series,” kata juru taktik asal Belanda itu.

Baca Juga: Borneo FC Kokoh di Puncak Klasemen Liga 1, Pelatih Ungkap Rahasianya

"Penting juga untuk memberikan rotasi, para pemain yang masuk dan merasakan sensasi pertandingan dan mereka melakukannya dengan bagus serta membantu tim."

"Kami bukanlah tim yang besar, kami tim yang kompak. Semua orang tahu bahwa mereka harus siap. Mereka bisa saja bermain di delapan laga ke depan dan ditambah empat lagi. Itu mengapa kita semua harus siap," tandasnya.


 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.