Kompas TV olahraga sepak bola

Kalah dari Man City, Erik ten Hag: MU Tampil Bagus, Bahkan Kami Bisa Menang

Kompas.tv - 4 Maret 2024, 15:21 WIB
kalah-dari-man-city-erik-ten-hag-mu-tampil-bagus-bahkan-kami-bisa-menang
Pelatih Manchester United Erik Ten Hag. Ia menilai penampilan Setan Merah sudah bagus meski kalah dari tuan rumah Manchester City. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manajer Manchester United Erik ten Hag menilai anak asuhnya sudah tampil bagus, meski kalah dari tuan rumah Manchester City dalam laga pekan 27 Liga Inggris 2023-24. 

Dalam pertandingan yang bertempat di Stadion Etihad, Minggu (3/3/2024) malam WIB, Man United kalah dengan skor 1-3. 

Sejatinya, Setan Merah sempat unggul lebih dulu pada menit 8 lewat gol Marcus Rashford. Tetapi, pada babak kedua, gawang United kebobolan tiga kali lewat aksi Phil Foden (56', 80') dan Erling Haaland (90+1'). 

Ini merupakan kekalahan kedua beruntun United dari City selama musim 2023-24. Pada perjumpaan pertama di Old Trafford, pasukan Ten Hag kalah 0-3. 

"Saya pikir [itu adalah] penampilan yang bagus dari tim kami. Kami unggul 1-0 dan [bermain] sesuai dengan rencana," kata Ten Hag, Senin (4/3) dikutip dari manutd.com. 

Baca Juga: Ten Hag Fokus ke Pertandingan, Abaikan Spekulasi Masa Depan di Manchester United

"Saya pikir kami bertahan dengan sangat baik. Jadi ya, tentu saja kecewa. Kami harus menerimanya, tetapi itulah yang terjadi."

"Namun tetap saja, saya pikir kami memiliki peluang untuk setidaknya meraih satu poin, namun kemenangan juga memungkinkan," imbuhnya. 

Selain itu, ini merupakan kekalahan kedua beruntun Man Utd selama dua pekan terakhir Liga Inggris 2023-24.

Hasil-hasil negatif tersebut membuat Setan Merah tertahan di peringkat enam klasemen sementara dengan raihan 44 poin dari 27 laga. Bruno Fernandes dan kolega terpaut 11 poin dari zona Liga Champions. 

Selanjutnya, Man Utd dijadwalkan melakoni laga kandang melawan Everton pada 9 Maret 2024. 

Baca Juga: Resmi, Arab Saudi Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034


 




Sumber : Kompas TV/manutd.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x