Kompas TV olahraga sepak bola

Ten Hag Fokus ke Pertandingan, Abaikan Spekulasi Masa Depan di Manchester United

Kompas.tv - 28 Februari 2024, 20:05 WIB
ten-hag-fokus-ke-pertandingan-abaikan-spekulasi-masa-depan-di-manchester-united
Sir Jim Ratcliffe bersmaa pelatih Manchester United Erik ten Hag. (Sumber: manutd.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Erik ten Hag menegaskan dirinya fokus pada pertandingan terdekat saat sesi konferensi pers jelang laga Manchester United melawan Nottingham Forest di ajang FA Cup, dan memilih mengabaikan spekulasi seputar masa depannya di klub.

Ketika ditanya soal wawancara Sir Jim Ratcliffe di mana sang pemilik baru enggan membahas masa depan Ten Hag, sang manajer menyatakan bahwa dirinya tak merasa "diuji" dan justru fokus pada kemenangan di setiap pertandingan.

"Tidak," ujar Ten Hag dikutip dari laman resmi Manchester United, Selasa (27/2/2024).

"Namun, saya ingin memenangi setiap pertandingan. Saya paham bahwa saya sedang menjalani proses dan tahu apa yang saya lakukan."

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya telah melakukan banyak pembicaraan secara konsisten. Kami berdiskusi dan membicarakan masa depan. Kami membicarakan masa depan bersama, jadi ya, saya fokus pada dua poin tersebut."

"Mengembangkan tim saat ini, di setiap pertandingan menuju laga berikutnya, dan memikirkan masa depan serta melakukannya bersama-sama," kata Ten Hag.

Baca Juga: Erling Haaland Jebol Gawang Brentford, Manchester City Naik ke Peringkat 2 Klasemen

Kedatangan pemilik baru kerap memunculkan spekulasi mengenai perubahan di klub. 

Namun, Ten Hag menyatakan bahwa dirinya tak membutuhkan jaminan akan posisinya dari Sir Jim dan memilih fokus pada proses yang sedang dijalani.

"Saya di sini. Kontrak saya berdurasi tiga musim, jadi saya tidak peduli. Saya menjalani proses ini. Saya hanya fokus pada prosesnya. Jadi saya tidak peduli dengan apa yang terjadi di sekitar saya," ucapnya.

"Ya, saya memiliki banyak pembicaraan dengan Sir Jim Ratcliffe, terutama juga dengan Sir Dave Brailsford, dan lainnya dalam grup tersebut. Jadi, saya tahu apa yang kami bicarakan. Saya memiliki keyakinan kuat dan saya merasa mereka percaya pada saya," tutur Ten Hag.

Manchester United akan menghadapi Nottingham Forest di City Ground pada putaran kelima Piala FA, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB.

Piala FA menjadi satu-satunya trofi tersisa yang bisa dimenangkan oleh Bruno Fernandes dan kawan-kawan.

Apabila kalah dari Nottingham Forest, Manchester United dipastikan tanpa gelar musim ini setelah tersingkir dari Liga Champions, Piala Carabao dan gagal bersaing di perebutan gelar juara Liga Inggris. 

Baca Juga: Menang 1-2 atas Aston Villa, Dua Pemain Manchester United Cetak Rekor



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x