Kompas TV olahraga sepak bola

Prediksi Skor Man City vs Man Utd: Rekor Duel Unggulkan Citizen

Kompas.tv - 3 Maret 2024, 14:53 WIB
prediksi-skor-man-city-vs-man-utd-rekor-duel-unggulkan-citizen
Pemain Manchester City, Jack Grealish (kanan), merayakan gol yang dicetaknya bersama rekan setimnya, Phil Foden, dalam laga Liga Inggris antara Manchester City dan Crystal Palace di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu, 16 Desember 2023. (Sumber: AP Photo/Dave Thompson)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester City bakal melakoni laga derbi kontra Manchester United dalam jadwal lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris 2023-24. 

Bentrok Man City vs Man Utd ini akan berlangsung di Stadion Etihad pada Minggu (3/3/2024) mulai pukul 22.30 WIB. 

Untuk sementara, Man City berada di peringkat kedua klasemen dengan raihan 59 poin dari 26 laga. Mereka berjarak empat poin dari pemuncak Liverpool yang sudah bermain sebanyak 27 kali. 

Sementara Man Utd bertengger di posisi keenam dengan total raihan 44 poin dari 26 laga. 

Baca Juga: Hasil Liga Sepak Bola Eropa Tadi Malam: Liverpool Nyaman di Puncak, Real Madrid Nyaris Kalah

Secara performa, kedua tim juga terbilang identik. Dari lima laga terakhir di semua kompetisi, baik City maupun United sama-sama mencatat empat kemenangan. 

Namun, City lebih diunggulkan menang apabila menilik rekor pertemuan. Dari lima duel terakhir, Citizen menang 4 kali, termasuk kemenangan 3-0 di Old Trafford pada Oktober 2023 silam. 

Meski demikian, manajer Man City Pep Guardiola tidak menjadikan rekor pertemuan tersebut sebagai acuan menimbang kekuatan United. 

"Masa lalu adalah masa lalu. Kita tidak bisa menyangkal betapa bagusnya dia [ten Hag] di masa lalu di Amsterdam. Dalam situasi yang berbeda, saya tahu para pemain saya akan bersikap di Old Trafford dengan karakter yang tepat dan melakukan yang terbaik," kata Guardiola dikutip dari situs resmi klub.

"Itu akan terjadi pada hari Minggu dan itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Kami harus cukup rendah hati untuk menghormati lawan kami. Ini bukan hanya fakta bahwa United, Liverpool, Arsenal dan Aston Villa ada di sana. Kami harus berjuang dari pekan ke pekan untuk memenangkan gelar."




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x