Kompas TV olahraga sepak bola

Resmi Promosi, Semen Padang Tak Ingin Numpang di Liga 1 Musim Depan

Kompas.tv - 2 Maret 2024, 14:24 WIB
resmi-promosi-semen-padang-tak-ingin-numpang-di-liga-1-musim-depan
Skuad Semen Padang merayakan gol dalam laga leg kedua semifinal Liga 2023-24 kontra Malut United di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis (29/2/2024). (Sumber: ligaindonesiabaru.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

PADANG, KOMPAS.TV - Semen Padang telah memastikan diri promosi ke Liga 1 musim depan. 

Hal tersebut dipastikan setelah tim berjuluk Kabau Sirah mengalahkan Malut United di dua leg semifinal Liga 2 2023-24. Semen Padang berhasil memenangkan laga semifinal itu dengan skor agregat 2-1. 

Pelatih Semen Padang Delfi Adri sudah memasang target di Liga 1 musim depan. Dirinya mengaku Kabau Sirah tidak hanya ingin berbuat banyak dan tidak hanya menjadi tim pelengkap yang menumpang lewat. 

"Kami tidak ingin hanya sekedar numpang lewat di Liga 1 musim depan. Kami ingin berbuat banyak, karena kami sudah susah payah untuk lolos ke sana," ujar Delfi Adri dikutip dari Kompas.com, Sabtu (2/3/2024). 

Baca Juga: PSBS Biak dan Semen Padang Promosi ke Liga 1 Musim Depan

Di babak penyisihan Liga 2 2023-24, Ahmad Ihwan dan kolega tampil impresif dengan catatan delapan kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya satu kali kalah. 

Pada 12 besar, Kabau Sirah bahkan tidak terkalahkan dengan catatan 2 kemenangan dan 4 hasil seri. 

Semen Padang masih harus menjalani dua pertandingan final melawan PSBS Biak untuk menentukan siapa juara Liga 2 2023-24. 

PSBS Biak sendiri lolos ke babak final setelah menjungkalkan Persiraja Banda Aceh dengan skor agregat 5-1. Tim berjuluk Badai Pasifik juga mencetak sejarah pertama kalinya lolos ke divisi teratas liga Indonesia. 

Baca Juga: Hasil Liga 1: Bali United Kalahkan Persis Solo 3-2

"Target awal kita sudah tercapai yaitu promosi ke Liga 1. Sekarang kami sudah berada di babak final, tanggung basah sekalian kami juga ingin meraih gelar juara agar jadi lengkap," lanjut Delfi. 

Menurut jadwal, leg pertama final Liga 2 2023-24 antara PSBS Biak vs Semen Padang bakal digelar pada Selasa (5/3/2024) di Stadion Cendrawasih, Biak, Papua. 


 

 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x