Kompas TV olahraga sepak bola

Diskors 4 Tahun karena Doping, Paul Pogba Ajukan Banding

Kompas.tv - 1 Maret 2024, 17:43 WIB
diskors-4-tahun-karena-doping-paul-pogba-ajukan-banding
Paul Pogba resmi kembali berseragam Juventus. (Sumber: twitter.com/Juventusfcen)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

TURIN, KOMPAS.TV - Pemain Juventus, Paul Pogba, mendapatkan sanksi skorsing bermain sepak bola selama 4 tahun lantaran terbukti positif menggunakan doping. 

Dilansir Football Italia, Jumat (1/3/2024), Pengadilan Anti-doping Nasional Italia (NADO Italia) mengabulkan tuntutan jaksa Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). 

Kampiun Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis itu sudah tidak bermain sejak September 2023 silam setelah ketahuan positif menggunakan zat DHEA atau Dehidroepiandrosteron dalam laga Juventus kontra Udinese, Agustus tahun lalu. 

Dengan hukuman ini, Pogba tidak akan bisa bermain sepak bola hingga tahun 2028. Di usianya yang sudah menginjak 30 tahun, sanksi ini seakan mengakhiri karier eks pemain Manchester United tersebut. 

Baca Juga: Juventus Buka Suara soal Paul Pogba Gagal Tes Doping

Namun, Pogba menyangkal putusan tersebut. Ia merasa tidak pernah menggunakan doping dan siap mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga. 

"Hari ini saya telah diberi tahu tentang keputusan Tribunale Nazionale Antidoping dan saya percaya bahwa keputusan tersebut tidak benar," kata Pogba, dikutip dari ANSA. 

"Saya sedih, terkejut dan patah hati karena semua yang telah saya bangun dalam karier bermain profesional saya telah direnggut dari saya."

"Ketika saya bebas dari larangan hukum, cerita lengkapnya akan menjadi jelas, tetapi saya tidak pernah secara sadar atau sengaja mengonsumsi suplemen apa pun yang melanggar peraturan anti-doping."

Baca Juga: Klasemen Serie A 2023-24: Inter Milan Makin Tak Terkejar

"Sebagai seorang atlet profesional, saya tidak akan pernah melakukan apa pun untuk meningkatkan performa saya dengan menggunakan zat-zat terlarang dan tidak pernah tidak menghormati atau menipu sesama atlet dan pendukung tim mana pun yang pernah saya bela atau lawan."

"Sebagai konsekuensi dari putusan yang diumumkan hari ini, saya akan mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga," tandas Pogba.

Semenjak kembali ke Juventus pada Juli 2022 silam, Pogba baru bermain sebanyak 12 kali di semua ajang.


 



Sumber : Kompas TV/ANSA


BERITA LAINNYA



Close Ads x