Kompas TV olahraga sepak bola

Juventus Buka Suara soal Paul Pogba Gagal Tes Doping

Kompas.tv - 12 September 2023, 13:22 WIB
juventus-buka-suara-soal-paul-pogba-gagal-tes-doping
Paul Pogba saat diperkenalkan gabung Juventus, lagi. (Sumber: Instagram @paulpogba)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

TURIN, KOMPAS.TV - Gelandang Juventus, Paul Pogba dilaporkan gagal melewati tes doping untuk Liga Italia Serie A 2023-2024.

Pogba sebelumnya melakukan tes yang dilakukan secara acak ini pada pertandingan Udinese vs Juventus di Dacia Arena pada 20 Agustus 2023.

Keputusan untuk memberikan skors kepada gelandang serang tersebut kemudian diambil oleh Badan Anti-Doping Italia (NADO).

Klub Juventus, melalui pernyataan resmi yang dikeluarkan pada 11 September 2023, mengumumkan bahwa Paul Labile Pogba telah menerima skors sementara dari Badan Anti-Doping Nasional.

Baca Juga: Gagal Tes Doping, Paul Pogba Terancam Sanksi Larangan Bermain 2-4 Tahun

Klub memiliki hak untuk mempertimbangkan langkah-langkah prosedural selanjutnya dalam kasus ini.

"Juventus Football Club mengumumkan pada hari ini, 11 September 2023, pesepakbola Paul Labile Pogba dijatuhkan skorsing sementara dari Pengadilan Anti-Doping Nasional menyusul hasil tes yang dilakukan pada 20 Agustus 2023," tulis Juventus dalam pernyataan dikutip Kompas TV, Selasa (12/9). 

"Klub berhak untuk mempertimbangkan langkah-langkah prosedural selanjutnya," demikian bunyi pernyataan resmi dari Juventus.

Dalam pertandingan melawan Udinese yang dimenangkan Juventus dengan skor 3-0, Pogba tidak turun ke lapangan.

Baca Juga: Malangnya Juventus, Dikeluarkan Conference League dan Didenda Lebih Rp322 Miliar karena Langgar Ini



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.