Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 1: Persik Kediri Menang 3-1 atas Barito Putera

Kompas.tv - 28 Februari 2024, 18:13 WIB
hasil-liga-1-persik-kediri-menang-3-1-atas-barito-putera
Pemain Persik Kediri Renan Silva, Ze Valente dan Flavio Silva saat merayakan kemenangan atas Persib 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (10/12/2023). (Sumber: Instagram@persikfcofficial)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

KEDIRI, KOMPAS.TV - Persik Kediri menorehkan catatan manis dalam pertandingan melawan Barito Putera pada pekan ke-26 Liga 1, yang berlangsung Rabu (28/2/2024) lalu.

Bermain di kandang sendiri, tepatnya di Stadion Brawijaya, Kediri, Persik Kediri berhasil mengungguli Barito Putera dengan skor akhir 3-1.

Kemenangan ini membawa Persik Kediri semakin kokoh di posisi keenam dalam klasemen Liga 1, dengan tambahan tiga poin yang membuat mereka mengumpulkan total 40 poin dari 26 pertandingan yang telah mereka lakoni. 

Sementara itu, Barito Putera tetap bertahan di posisi kedelapan klasemen dengan perolehan 34 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim bermain dengan semangat, dengan tim tuan rumah Persik Kediri tampil menyerang sejak awal. 

Pada menit kelima, mereka berhasil membuka keunggulan melalui tandukan Flavio Silva yang memanfaatkan umpan lambung dari sisi kiri lapangan.

Meskipun demikian, tidak banyak peluang tercipta setelah itu karena kedua tim bermain dengan rapat.

Baca Juga: Hasil Liga 1: PSS Sleman Ditahan Imbang 3-3 oleh Persita Tangerang

Namun, jelang akhir babak pertama, Persik Kediri kembali menciptakan peluang emas yang berbuah gol.

Hamra Hehanussa sukses memanfaatkan sepak pojok dari Ze Valente, mengunci keunggulan 1-0 untuk tim tuan rumah hingga jeda pertandingan.

Di babak kedua, Persik Kediri kembali menggebrak dengan aksi-aksi menyerangnya.

Mereka berhasil menambah dua gol tambahan, masing-masing dicetak oleh Mohammad Khanafi yang berhasil mencetak brace sore itu.

Gol-gol tersebut memperlebar keunggulan Persik Kediri menjadi 3-0.

Meskipun Barito Putera berusaha keras untuk membalas, mereka baru berhasil mencatatkan gol hiburan pada menit-menit akhir pertandingan melalui sundulan Bayu Pradana.

Namun, skor akhir tetap tidak berubah, Persik Kediri memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Persik Kediri, karena mereka kini hanya terpaut dua poin dari peringkat keempat yang saat ini diduduki oleh Bali United. 

FT: Persik Kediri 3-1 Barito Putera

Baca Juga: Live Streaming Liga 1 Persik vs Barito Putera, Sudah Main Mulai Pukul 15.00 WIB



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x