Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 1: PSS Sleman Ditahan Imbang 3-3 oleh Persita Tangerang

Kompas.tv - 27 Februari 2024, 17:34 WIB
hasil-liga-1-pss-sleman-ditahan-imbang-3-3-oleh-persita-tangerang
Para pemain PSS Sleman melakukan seleberasi setelah Wahyudi Hamisi berhasil mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2 saat melawan tim tamu Persis Solo pada pekan kedua Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (7/7/2023). (Sumber: pssleman.id)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

SOLO, KOMPAS.TV - PSS Sleman berbagi poin dengan Persita Tangerang pada laga hari ini.

Laga ini menjadi sorotan saat PSS Sleman menjamu Persita Tangerang pada pekan ke-26 Liga 1 2023-2024, yang digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (27/2/2024) sore WIB.

Meskipun memulai pertandingan dengan semangat tinggi, PSS Sleman harus menghadapi kenyataan pahit ketika gawang mereka pertama kali terjebak pada menit ke-26. 

Sebuah pelanggaran yang dilakukan oleh Thales Lira terhadap Ramiro Fergonzi di dekat kotak penalti memberikan peluang emas bagi Persita melalui tendangan bebas.

Ezequiel Vidal adalah pemain yang memanfaatkan kesempatan ini dengan sempurna.

Tembakan kaki kiri Vidal tidak bisa dihentikan oleh kiper Anthony Pinthus, sehingga menjadikannya gol pertama bagi Persita.

Baca Juga: Jelang Piala Asia U23, Menpora Berharap Klub-Klub Liga 1 Rela Lepas Pemainnya ke Timnas

Namun, kebobolan tidak memadamkan semangat PSS Sleman. Mereka membalas pada menit ke-33 melalui Esteban Vizcarra, yang berhasil menjalankan umpan dari Hokky Caraka dengan tembakan kaki kanan yang melesat ke gawang lawan.

Gol tersebut menghidupkan kembali semangat dalam pertandingan.

Persita tidak gentar dan berhasil mencetak gol kedua melalui Irsyad Maulana, yang melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti pada menit terakhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSS Sleman terus menekan untuk menyamakan kedudukan.

Upaya tersebut membuahkan hasil ketika Ajak Riak dijatuhkan dalam kotak penalti oleh Christian Rontini, sehingga wasit memberikan penalti untuk PSS.

Eksekusi penalti yang dilakukan oleh Ajak berhasil, menjadikan skor menjadi 2-2.

Namun, Persita tidak tinggal diam. Pada menit ke-60, Ramiro Fergonzi kembali membuat kejutan dengan gol spektakulernya dari luar kotak penalti, mengembalikan keunggulan untuk Persita.

PSS Sleman tak menyerah, mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 melalui gol bunuh diri Muhammad Toha pada menit ke-84, setelah sundulan Toha tak terduga masuk ke gawangnya sendiri.

Dengan hasil ini, PSS Sleman dan Persita Tangerang harus puas berbagi poin dalam pertarungan yang penuh gairah dan dramatis tersebut.

Baca Juga: PT LIB Surati PSSI, Minta Longgarkan Aturan Liga 1 demi Timnas U23


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x