Kompas TV olahraga badminton

Gregoria Mariska Ingin Nikmati Proses Menuju Olimpiade Paris 2024

Kompas.tv - 28 Februari 2024, 14:46 WIB
gregoria-mariska-ingin-nikmati-proses-menuju-olimpiade-paris-2024
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, sukses memetik kemenangan di babak 32 besar ajang India Open 2024, Selasa (16/1/2024). (Sumber: X PBSI/@INABadminton)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengaku ingin menikmati proses menuju Olimpiade Paris 2024. 

“Aku akan mencoba sebisa mungkin untuk menikmati proses sebelum sampai di sana (Olimpiade), karena aku tahu itu bukan jalan yang mudah bagi semua atlet untuk sampai ke sana," kata Gregoria di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (27/2/2024)

"Aku ingin buktikan ke diri sendiri (kalau aku mampu),” imbuh pebulu tangkis 24 tahun tersebut. 

Kendati demikian, Gregoria tidak menyangkal ada rasa tegang dalam prosesnya menuju Olimpiade Paris yang akan bergulir Juli 2024. 

Baca Juga: Jelang Olimpiade Paris 2024, Taufik Hidayat Minta Tunggal Putra Indonesia Perkuat Mental

Walau demikian, dia berupaya menyibukkan diri untuk mengalihkan rasa tegangnya tersebut. 

“Aku berusaha untuk menjaga diri sebaik mungkin. Recovery (pemulihan) juga perlu diperhatikan lagi, dan coba sharing (berbagi) dengan yang berpengalaman untuk mengendalikan pressure (tekanan) menuju Olimpiade,” papar Gregoria.

“Pastinya merasa tegang, tapi aku mencoba untuk merasa tidak sendiri, dan rasa tegang itu harus di-manage (dikelola),” imbuhnya, dikutip dari Antara.

Untuk sementara, Gregoria berada di peringkat ketujuh dalam daftar Race to Paris. Dia memiliki kans untuk memperbaiki posisi dan lolos ke Olimpiade Paris 2024 sebagai unggulan jika tampil bagus di tur Eropa bulan depan. 

Baca Juga: Hasil Drawing All England 2024: The Daddies Langsung Hadapi Unggulan Pertama

Tunggal putri nomor satu Indonesia itu diprediksi akan berpartisipasi di French Open 2024 dan masuk ke dalam daftar pemain yang bertanding di All England 2024. 

“Target di Eropa, aku ingin mengamankan posisi di Olimpiade nanti. Aku tidak mau kalah dan mau mengamankan seeding (unggulan) juga,” tegas Gregoria.


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x