Kompas TV olahraga badminton

Jadwal German Open 2024 Hari Ini: Tiga Ganda Campuran Indonesia Bakal Berlaga

Kompas.tv - 28 Februari 2024, 08:54 WIB
jadwal-german-open-2024-hari-ini-tiga-ganda-campuran-indonesia-bakal-berlaga
Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tersingkir di babak 32 besar India Open 2024 setelah kalah dari pasangan Malaysia Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, Rabu (17/1/2024). (Sumber: X @INABadminton/PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tiga ganda campuran Indonesia akan bertanding pada babak 32 besar German Open 2024 hari ini, Rabu (28/2/2024).

Ketiga wakil Indonesia tersebut adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Berdasarkan hasil undian, Rinov/Pitha akan menghadapi wakil tuan rumah yang lolos dari babak kualifikasi, David Eckerlin/Amelie Lehmann.

Pertemuan tersebut bakal menjadi yang pertama bagi kedua pasangan. Meski begitu, Rinov/Pitha lebih diunggulkan untuk memenangi laga karena peringkat BWF mereka jauh di atas pasangan Jerman. 

Rinov/Pitha saat ini berada di peringkat 18 BWF sementara Eckerlin/Lehmann masih di posisi 278.

Duel antara Rinov/Pitha vs Eckerlin/Lehmann ini akan dimainkan di lapangan 1 pada pertandingan ke-11.

Selanjutnya ada Dejan/Gloria yang harus menghadapi pasangan ganda campuran Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Perjumpaan Dejan/Gloria dan Tabeling/Piek di German Open 2024 ini menjadi yang keempat kalinya bagi kedua pasangan.

Meski secara peringkat lebih unggul, Tabeling/Piek (17) ternyata justru kalah dalam rekor pertemuan dari Dejan/Gloria (20).

Dari tiga pertemuan, Dejan/Gloria bisa memenangi ketiganya. Kemenangan terakhir diraih saat berjumpa dengan Tabeling/Piek di babak 32 besar French Open 2023 pada Oktober tahun lalu dengan skor 21-18, 13-21 dan 21-14.

Duel antara Dejan/Gloria vs Tabeling/Piek juga akan dilangsungkan di lapangan 1, tepat setelah pertandingan Rinov/Pitha.

Wakil Indonesia selanjutnya di German Open 2024, Rehan/Lisa, akan mendapatkan tantangan dari pasangan Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson.

Baca Juga: Indonesia Hanya Kirim 4 Wakil ke German Open 2024, Ini Hasil Undiannya



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x