Kompas TV olahraga sepak bola

Liverpool Siap Persembahkan Trofi Carabao Cup untuk Jurgen Klopp

Kompas.tv - 24 Februari 2024, 23:05 WIB
liverpool-siap-persembahkan-trofi-carabao-cup-untuk-jurgen-klopp
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menjelang laga grup E Liga Eropa antara Toulouse dan Liverpool di Stadion Toulouse, Toulouse, Prancis, 9 November 2023. (Sumber: AP Photo/Thibault Camus)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

LONDON, KOMPAS.TV - Liverpool akan berjuang habis-habisan untuk meraih kemenangan dalam final Carabao Cup 2024 melawan Chelsea, Minggu (25/2/2024) di Stadion Wembley. 

Skuad The Reds ingin memberikan trofi tersebut sebagai penghargaan kepada pelatih Jurgen Klopp yang akan hengkang akhir musim ini.

"Ya, saya pikir semua orang bereaksi dengan cara yang berbeda terhadap berita tersebut, seperti yang telah kami katakan dalam beberapa pekan terakhir, semua pemain memberikan reaksi mereka," kata kapten Si Merah Virgil van Dijk dikutip dari laman resmi Liverpool.

"Tetapi kami ingin fokus pada tugas di depan kami dan jelas bahwa final telah menanti kami, dan itulah yang kami nantikan bersama: bersama para pemain, bersama staf, bersama manajer, dan kami ingin menjadikannya sebagai hari yang spesial dan meraih trofi pertama kami musim ini."

Baca Juga: Thomas Tuchel Anggap Dirinya Bukan Satu-satunya Masalah di Bayern Munchen

"Itulah cara kami fokus pada situasi dan akhir musim mungkin akan sangat emosional bagi banyak orang, termasuk manajer, tetapi kami belum sampai di sana. Kami tidak boleh melihat terlalu jauh ke depan, kami harus melihat apa yang ada di depan kami dan itulah yang ingin kami lakukan," ucapnya.

The Reds berkeinginan untuk memberikan penghormatan yang berkesan kepada Klopp yang telah memberikan enam trofi utama selama sembilan tahun bersama klub asal Merseyside tersebut.

Meski Klopp berencana untuk mundur dari posisi pelatih, Liverpool justru tampil luar biasa pada musim ini dengan masih punya peluang untuk memenangkan semua kompetisi.

Baca Juga: Akhir Suatu Era, Ini Alasan Jurgen Klopp Mundur sebagai Pelatih Liverpool

Selain memiliki peluang untuk memenangkan Piala Liga jika berhasil mengalahkan Chelsea, Mohamed Salah dan rekan-rekannya juga masih memimpin tabel klasemen Liga Inggris, akan menghadapi Southampton di putaran kelima Piala FA, dan akan bertemu Sparta Prague di babak 16 besar Liga Europa.

Ini juga akan menjadi final Carabao Cup ketiga bagi Jurgen Klopp selama menukangi Liverpool.

Dari dua final sebelumnya, Klopp satu kali mengantarkan Liverpool menjadi kampiun, tepatnya pada edisi 2021-22. Pada edisi tersebut, Liverpool arahan Klopp sukses mengalahkan Chelsea lewat babak adu penalti.



Sumber : Kompas TV/Liverpool FC


BERITA LAINNYA



Close Ads x