Kompas TV olahraga sepak bola

Thomas Tuchel Anggap Dirinya Bukan Satu-satunya Masalah di Bayern Munchen

Kompas.tv - 24 Februari 2024, 14:30 WIB
thomas-tuchel-anggap-dirinya-bukan-satu-satunya-masalah-di-bayern-munchen
Pelatih kepala Bayern Thomas Tuchel, kanan, mengeluh kepada ofisial keempat Jose Luis Munuera saat pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions antara Manchester City dan Bayern Munich di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Selasa, 11 April 2023. (Sumber: AP Photo/Dave Thompson)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

MUNICH, KOMPAS.TV - Thomas Tuchel merasa dirinya bukan satu-satunya faktor jebloknya performa Bayern Munchen pada musim 2023-24 ini. 

Seperti diketahui, Tuchel telah mengumumkan akan mundur sebagai pelatih Die Bayern pada akhir musim ini. Padahal, kontrak eks manajer Chelsea itu masih tersisa hingga 30 Juni 2025. 

Keputusan itu tidak lepas dari rentetan tiga kekalahan beruntun Bayern di semua kompetisi. 

Selain itu, Bayern terancam gagal meraih trofi Bundesliga. Hingga spieltag ke-23, Bayern baru mengumpulkan 50 poin dari 22 laga, berjarak 11 angka dari pemuncak Bayer Leverkusen yang telah memainkan 23 pertandingan. 

Baca Juga: Hasil Drawing 16 Besar Liga Europa 2023-24: Liverpool Jumpa Sparta Praha, AS Roma vs Brighton

"Saya tidak berpikir bahwa saya adalah satu-satunya masalah, tetapi saya menerima tanggung jawab saya,” ujar Tuchel dikutip dari BILD.

"Sekarang kami memiliki situasi baru tetapi situasinya telah diselesaikan dan dikomunikasikan, tetapi saya tidak berpikir bahwa saya satu-satunya masalah," katanya.

Akhir pekan ini, Bayern Munchen dijadwalkan melakoni pertandingan penting melawan RB Leipzig. Duel Munchen vs Leipzig ini akan berlangsung Minggu (25/2/2024) mulai pukul 00.30 WIB di Stadion Allianz Arena. 

Terlebih, Bayern akan memainkan laga ini tanpa pemain-pemain terbaiknya. 

Kingsley Coman, Sacha Boey, Noussair Mazraoui, Bouna Sarr, Serge Gnarby, dan Alphonso Davies masih belum pulih dari cedera.

"Ini adalah pertandingan yang sangat sulit. Hasil-hasil terakhir melawan Leipzig berbicara dengan sendirinya," kata Tuchel dilansir dari laman resmi Bundesliga. 

Baca Juga: Hasil 16 Besar Liga Champions Pekan Ini: Tiga Tim Unggulan Menang, Bayern Muenchen Tersungkur

"Leipzig memiliki banyak hal yang dapat melukai kami. Harus jelas bagi semua orang bahwa kami harus mengerahkan seluruh kemampuan fisik dan mental kami. Karena cedera, kami kehilangan sedikit kecepatan dan juga bek kanan yang diakui. Kami akan menemukan solusi dan terus menyerang," tandasnya.


 

 



Sumber : Kompas TV/BILD/Bundesliga


BERITA LAINNYA



Close Ads x