Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 1 Sore Ini: Persikabo 1973 Tumbang, PSS Menang Telak atas Tuan Rumah Bhayangkara Presisi

Kompas.tv - 22 Februari 2024, 17:30 WIB
hasil-liga-1-sore-ini-persikabo-1973-tumbang-pss-menang-telak-atas-tuan-rumah-bhayangkara-presisi
Ilustrasi Logo Liga 1. Hasil pertandingan Kamis (22/2/2024) sore ini tersaji PSS Sleman mengalahkan tuan rumah Bhayangkara Presisi dengan skor 1-4. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hasil Kompetisi Liga 1 sore ini Kamis (22/2/2024), pertandingan seru antara Persikabo 1973 Bogor kontra Borneo FC berakhir dengan kemenangan untuk tim tamu dengan skor 2-3.

Pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali ini. Persikabo yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil memimpin terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Pedro pada menit ke-36.

Namun, Borneo FC mampu bangkit di babak kedua. Dalam waktu yang singkat, tepatnya hanya dalam satu menit, mereka berhasil mencetak dua gol berurutan melalui skema serangan yang sama, yaitu umpan silang dari sisi sayap. 

M Sihran memberikan umpan pertama yang disambut oleh Cadenazzi (menit ke-54), kemudian Fajar Fathurrahman memberikan umpan kepada Stefano Lilipaly yang berhasil menyundul gol (menit ke-55).

Baca Juga: Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi: Arsenal Takluk, Barcelona Bermain Imbang

Pada menit ke-74, Adam Alis memastikan kemenangan bagi timnya setelah menerima umpan pendek dari Stefano Lilipaly. Persikabo memperkecil ketinggalan di pengujung laga lewat gol Dimas Drajad (84').

Kemenangan ini menjadikan Borneo FC kukuh di puncak klasemen Liga 1 dengan koleksi 57 poin, unggul 15 angka dari PSIS Semarang yang berada di bawahnya.

Hasil ini juga membuat tren positif Borneo FC menyamai pencapaian Persib Bandung musim ini, yaitu dengan mencatatkan 14 pertandingan tanpa kekalahan.

Di pertandingan lain, Bhayangkara Presisi menjamu PSS Sleman di Stadion PTIK, Jakarta, dan sang tamu berhasil menang dengan skor telak 1-4.

PSS tampil menekan sejak awal pertandingan dan berhasil unggul 1-0 melalui gol Ricky Cawor pada menit ke-5. 

Namun, Matias Mier berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-14 dengan assist dari Jose Brandao.

PSS kembali unggul 2-1 melalui gol Hokky Caraka sebelum akhirnya berhasil menambah dua gol lagi di babak kedua, masing-masing melalui Ajak Choi Riak (menit ke-61) dan Ricky Cawor melalui titik putih (menit ke-71).

Hasil ini membawa PSS naik ke urutan ke-12 dengan 30 poin, sementara Bhayangkara tetap berada di posisi buncit dengan 15 angka.

Baca Juga: PSSI Upayakan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Bisa Bela Timnas Indonesia saat Lawan Vietnam


 



Sumber : Kompas TV, ligaindonesiabaru


BERITA LAINNYA



Close Ads x