Kompas TV olahraga sepak bola

Shayne Pattynama Resmi Gabung Klub Belgia KAS Eupen

Kompas.tv - 2 Februari 2024, 07:00 WIB
shayne-pattynama-resmi-gabung-klub-belgia-kas-eupen
Pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama resmi dikontrak oleh klub divisi teratas Liga Belgia, KAS Eupen pada Jumat (2/2/2024).  (Sumber: as-eupen.be)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

EUPEN, KOMPAS.TV - Pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama resmi dikontrak oleh klub divisi teratas Liga Belgia, KAS Eupen pada Jumat (2/2/2024). 

Sebelumnya, Shayne bermain bersama klub Norwegia, Viking FK sejak tahun 2021 silam. 

Shayne menandatangani kontrak berdurasi 2.5 tahun yang membuatnya dapat membela KAS Eupen hingga akhir musim 2025-26. 

Baca Juga: Masa Depan Shin Tae-Yong Tak Menentu, Netizen Lakukan Tindakan Drastis, Buat Petisi

"KAS Eupen telah mengontrak bek kiri dan gelandang asal Indonesia berusia 25 tahun, Shayne Pattynama. Rekrutan baru dari KAS Eupen ini memiliki tinggi badan 1,85 meter dan bermain untuk klub divisi satu Norwegia, Viking FK Stavanger, hingga 31 Desember 2023," tulis pernyataan resmi KAS Eupen.

"Pemain kelahiran Belanda ini merupakan pemain berkewarganegaraan Indonesia dan telah menandatangani kontrak berdurasi 2½ tahun dengan KAS Eupen hingga 30 Juni 2026."

Selama di Viking FK, Shayne telah menorehkan total 89 penampilan di semua ajang. Dari total laga tersebut, pemain berusia 25 tahun berhasil membukukan 3 gol dan 12 assist. 

Shayne juga akan menjadi pemain Timnas Indonesia kedua yang bermain di Jupiler Pro League Belgia (kompetisi liga teratas Belgia) selain Sandy Walsh yang membela KV Mechelen.

Baca Juga: Resmi! Asnawi Mangkualam Gabung Klub Thailand Port FC

Menariknya, KAS Eupen dan KV Mechelen akan saling berduel pada pekan 24 Liga Belgia 2023-24 yang berlangsung Minggu (4/2/2024) mendatang. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x