Kompas TV olahraga badminton

Jadi Juara di Indonesia Masters 2024, Leo/Danie Dapat Ucapan Selamat dari Presiden Jokowi

Kompas.tv - 29 Januari 2024, 15:59 WIB
jadi-juara-di-indonesia-masters-2024-leo-danie-dapat-ucapan-selamat-dari-presiden-jokowi
Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin saat berhasil menjadi juara di Thailand Masters 2023 usai mengalahkan pasangan Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei, dengan skor 21-16 dan 21-17 di Nimibutr Arena, Minggu (5/2/2023). (Sumber: PBSI via Kompas.com)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Prestasi gemilang dari pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin, dalam turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2024 mendapat apresiasi dan ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, @jokowi, Presiden Jokowi mengungkapkan kegembiraannya atas kemenangan yang diukir oleh pasangan Leo/Daniel di Istora Senayan, Jakarta.

"Ganda putra bulu tangkis Indonesia kembali berjaya lewat prestasi yang ditorehkan oleh pasangan Leo/Daniel dalam turnamen Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Jakarta," tulis Presiden dalam unggahan di akun Instagram @jokowi yang dipantau di Jakarta, Senin.

Presiden Jokowi menyampaikan selamat kepada Leo dan Daniel atas keberhasilan mereka yang membawa pulang gelar juara.

Kemenangan ini tidak hanya merupakan pencapaian pribadi mereka, tetapi juga mengakhiri "kemarau" gelar ganda putra Indonesia.

Sebelumnya diberitakan, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin berhasil mempertahankan gelar juara Indonesia Masters setelah mengalahkan pasangan Denmark, Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen, dalam pertandingan final.

Baca Juga: Menyerah kepada Brian Yang dari Kanada, Ginting Gagal Masuk Final Indonesia Masters 2024

Pertarungan seru antara Leo/Daniel dan Kim/Anders di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (28/1/2024), berakhir dengan skor 21-12, 20-22, 21-11.

Pada awal gim pertama, Leo/Daniel sempat tertinggal 1-3.

Meskipun Kim/Anders memimpin hingga skor 8-6, Leo/Daniel berhasil menyamakan kedudukan menjadi 9-9 dan mempertahankan keunggulan hingga interval gim dengan skor 11-9.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x