Kompas TV olahraga sepak bola

Zainudin Amali Heran Shin Tae-yong Mainkan Elkan Baggott Jadi Striker saat Lawan Jepang

Kompas.tv - 25 Januari 2024, 14:28 WIB
zainudin-amali-heran-shin-tae-yong-mainkan-elkan-baggott-jadi-striker-saat-lawan-jepang
Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali menjawab pertanyaan para pewarta setelah mengikuti acara nonton bareng pertandingan Piala Asia 2023 antara timnas Indonesia melawan Jepang, di GBK Arena, Jakarta, Rabu (24/1/2024). (Sumber: ANTARA/RAUF ADIPATI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali mengaku heran dengan keputusan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang memainkan Elkan Baggott sebagai penyerang saat menghadapi Jepang, Rabu (24/1/2024).

Seperti diketahui, Tim Garuda harus menelan kekalahan dari Jepang di laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023. 

Dalam laga tersebut, Elkan yang posisi alaminya sebagai bek tengah, dimasukkan oleh Shin Tae-yong pada menit ke-73 untuk menggantikan Egy Maulana Vikri yang cedera.

Ternyata pemain Ipswich Town itu tidak dimainkan sebagai bek, melainkan jadi penyerang tengah. 

Terlihat rencana STY memasang Baggott sebagai penyerang agar timnya bisa memenangkan duel-duel bola udara. 

Seusai pertandingan antara Timnas Indonesia vs Jepang itu, Zainudin Amali mengaku heran dan bingung kenapa STY memainkan Baggott di bukan posisi aslinya.

Padahal menurut mantan Menpora itu, masih ada striker lain yang dimiliki Timnas Indonesia di bangku cadangan.

Dalam daftar pemain yang dibawa Timnas Indonesia untuk menghadapi Jepang, masih ada dua penyerang yang dimiliki Garuda, yaitu Hokky Caraka dan Dendy Sulistyawan.

“Saya tidak tahu apa strateginya STY sampai mendorong Baggott ke depan, padahal dia belum pernah dalam posisi itu dan dia kelihatan seperti apa ya. Saya tidak tahu padahal itu kan masih ada beberapa pemain depan kita,” kata Zainudin saat ditemui di GBK Arena, Jakarta, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Piala Asia 2023: Jepang Kalahkan Timnas Indonesia 3-1, Lolos ke-16 Besar!

Meski kurang paham dengan keputusan Shin Tae-yong, Zainudin lebih memilih percaya dengan keputusan pelatih asal Korea Selatan itu yang lebih tahu kondisi tim.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x