Kompas TV olahraga sepak bola

Cara Nonton Piala Asia 2023, Indonesia vs Jepang Hari Ini Jam Berapa?

Kompas.tv - 24 Januari 2024, 17:55 WIB
cara-nonton-piala-asia-2023-indonesia-vs-jepang-hari-ini-jam-berapa
Konferensi pers yang dilakukan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong jelang laga melawan Jepang, Rabu (24/1/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bagaimana cara menonton turnamen AFC Asian Cup 2023 yang menampilkan laga terakhir penyisihan grup antara Timnas Indonesia vs Jepang? Turnamen Piala Asia 2023 yang diadakan di Qatar dimulai sejak 12 Januari 2024 dan berakhir 10 Februari.

Grup MNC, sebagai stasiun televisi swasta telah memperoleh hak siar eksklusif untuk Piala Asia tahun ini. Para pecinta sepak bola di Indonesia dapat menikmati pertandingan melalui siaran langsung di tayangan grup MNC.

Baca Juga: Piala Asia 2023, Kapten PSS Sleman Yakin Indonesia Bisa Ladeni Jepang

Bagi penonton bola melalui ponsel, salah satu platform OTT yang menayangkan seluruh aksi Piala Asia 2024 adalah Vision+.

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia Hari Ini

Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang dalam laga penting Grup D pada Rabu (24/1/2024) malam WIB.

Pertandingan ini akan menjadi penentu bagi Indonesia untuk berpeluang melaju ke babak 16 besar. Pertandingan akan disiarkan langsung.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023, Kick-off Jam 18.30 WIB

Jepang vs Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Akui Keunggulan Jepang

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menunjukkan kepercayaan besar pada timnya menjelang laga krusial melawan Jepang di Piala Asia 2023.

Pertandingan ini akan dilangsungkan di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar hari ini Rabu (24/1).

Shin Tae-yong, dengan pengalaman dan keahliannya, berharap bahwa Timnas Indonesia bisa memberikan penampilan terbaik mereka.

Shin Tae-yong tidak menyangkal dominasi Jepang dalam sepak bola Asia. Menurut ranking FIFA per Desember 2023, Jepang berada di posisi teratas di Asia, menempati peringkat 17 dunia.

Baca Juga: Kans Timnas Indonesia ke 16 Besar Piala Asia 2023 Tipis, PSSI Enggan Pesimistis

Sebagai sebuah tim yang konsisten tampil di Piala Dunia sejak 1998 dan memiliki empat gelar juara Piala Asia, Jepang memang menjadi lawan tangguh.

"Tentu saja, Jepang adalah tim tertinggi di AFC, tim nomor satu. Mungkin ini akan menjadi pertarungan yang sulit bagi kami, tetapi kami ingin menunjukkan penampilan yang bagus. Sejauh ini kami sudah menyiapkan dengan baik, dan saya ingin menunjukkan bahwa bola sepak Indonesia telah berkembang dengan baik," kata Shin Tae-yong dikutip dari situs PSSI.

Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia berada di ambang grup untuk mencapai babak 16 besar Piala Asia.

Pertandingan melawan Jepang tidak hanya menjadi penentu posisi di grup, tetapi juga sebagai momen untuk menunjukkan kemajuan sepak bola Indonesia di kancah internasional.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x