Kompas TV olahraga sepak bola

Piala Asia 2023, Kapten PSS Sleman Yakin Indonesia Bisa Ladeni Jepang

Kompas.tv - 24 Januari 2024, 16:48 WIB
piala-asia-2023-kapten-pss-sleman-yakin-indonesia-bisa-ladeni-jepang
Pemain muda timnas Indonesia, Hokky Caraka beraksi saat mengalahkan Vietnam 1-0 di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Jumat (19/1/2024) pada laga Grup D Piala Asia 2023. (Sumber: PSSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

SLEMAN, KOMPAS.TV - Pemain tengah sekaligus kapten Tim PSS, Kim Jeffrey Kurniawan memberikan dukungan serta motivasi kepada Tim Nasional Indonesia jelang kontra Jepang pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023.

Pertarungan kedua tim akan berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/01/2024) pukul 18.30 malam WIB. 

Sebelum memulai sesi latihan, pemilik nomor punggung 23 di skuat PSS ini memberikan dukungan kepada Hokky Caraka dan kolega yang saat ini berpotensi lolos ke babak 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya.

“Dalam sepak bola, tidak ada hal yang mustahil. Timnas Indonesia mempunyai semangat dan motivasi tinggi dalam pertandingan melawan Tim Jepang untuk membuktikan mereka memiliki kualitas. Hal tersebut sudah terlihat ketika melawan Vietnam pada laga kedua fase Grup D Piala Asia 2023,” ujarnya Rabu (24/01/2024) sore di Sleman.

Kim memprediksi laga Timnas Indonesia menghadapi Jepang akan berlangsung sengit. Namun, ia optimistis Timnas mampu meladeni Jepang di laga tersebut.

“Menurut prediksi saya, Timnas Indoensia siap meladeni Jepang. Pastinya pertandingan akan berjalan sengit walaupun Jepang adalah tim kuat di Asia. Menurut saya para pemain tidak usah berkecil hati, optimis kita pasti bisa,” tutur pria kelahiran Mühlacker, Jerman 23 Maret 1990.

Baca Juga: Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Persiapkan Diri Jelang Lawan Pasukan Samurai Biru

Menurut suami dari Elisabeth Novia ini, banyak hal yang terjadi di sepanjang 90 menit pertandingan sepak bola.

Kim pun memberikan doa dan harapan kepada Asnawi Mangkualam dan kolega untuk menghadapi Jepang.

“Mudah-mudahan Dewi Fortuna berpihak kepada Timnas Indonesia dengan hasil apapun bisa membawa lolos Indonesia ke fase berikutnya. Sekali lagi, mudah-mudahan hasil terbaik untuk Timnas Indonesia,” ujarnya melalui rilis resmi yang diterima oleh Kompas.tv. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x