Kompas TV olahraga badminton

Hasil Indonesia Masters 2024: Ester dan Jafar/Aisyah Menang, Vito Tumbang

Kompas.tv - 23 Januari 2024, 16:13 WIB
hasil-indonesia-masters-2024-ester-dan-jafar-aisyah-menang-vito-tumbang
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, melaju ke babak utama Indonesia Masters 2024. (Sumber: [email protected])
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, berhasil mencapai babak utama Indonesia Masters 2024 setelah pemain Thailand, Pitchamon Opatniputh, yang menjadi lawannya di babak kualifikasi, mundur.

Bertanding di lapangan 1 Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (23/1/2024), Ester merebut gim pertama dengan skor 21-12.

Di gim kedua, saat Ester memimpin 3-1, Pitchamon memutuskan mundur. Tiket babak utama pun jatuh ke tangan Ester.

Di babak 32 besar, Ester akan menghadapi pemain Kanada, Zhang Wen Yu.

Adapun pemain tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito, yang juga bermain dari babak kualifikasi, gagal mengikuti langkah Ester ke babak utama. 

Vito kalah dalam pertandingan rubber game melawan wakil India, Kiran George, dengan skor 17-21, 21-12, 15-21.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Jepang: Peluang Garuda Catatkan Sejarah

Di nomor ganda campuran, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata memastikan diri melaju ke babak utama setelah menjungkalkan pasangan China Taipei, Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min, dengan skor 21-15, 21-17.

Di babak 32 besar, Jafar/Aisyah sudah ditunggu ganda campuran Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Jafar/Aisyah yang sebelumnya menjadi juara di turnamen BNI Indonesia Masters 2023 di Surabaya, bersyukur setelah memastikan tempat di babak utama.

Pasangan tersebut mengaku sempat menghadapi kesulitan beradaptasi dengan kondisi angin di Istora Senayan.

“Pada pertandingan hari ini kami sempat kesulitan di gim kedua. Hembusan angin membuat kami kesulitan sehingga lawan bisa mengejar perolehan angka kami. Bersyukur bisa menutup laga dengan kemenangan dua gim langsung,” ungkap Aisyah, Selasa, dikutip dari Antara.

Pasangan peringkat 51 dunia itu mengaku percaya diri menatap Indonesia Masters 2024. Menurut Jafar/Aisyah, hal itu karena mereka mendapat bimbingan langsung dari pelatih berpengalaman, Herry Iman Pierngadi.

Sentuhan tangan dingin pelatih berjuluk Naga Api itu bahkan membuat juara Vietnam International Challenge 2023 tersebut memiliki target tinggi untuk mengulangi kesuksesan di Indonesia Masters 2023 silam, saat keduanya melaju sampai perempat final.

“Senang rasanya mendapat bimbingan langsung dari Herry. Sebagai pelatih berpengalaman, kami tidak mau mensia-siakan kesempatan dilatih oleh Herry," tutur Jafar.

“Sejauh ini banyak perkembangan setelah kami dilatih oleh Herry IP. Kami merasa bermain jauh lebih sabar,” sambungnya.

Baca Juga: Indonesia Masters 2024 Bergulir Hari Ini, Berikut Hasil Undian Wakil Merah Putih


 



Sumber : Kompas TV, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x