Kompas TV olahraga sepak bola

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Jepang: Peluang Garuda Catatkan Sejarah

Kompas.tv - 23 Januari 2024, 14:08 WIB
prediksi-susunan-pemain-timnas-indonesia-vs-jepang-peluang-garuda-catatkan-sejarah
Skuad Timnas Indonesia di laga Grup D Piala Asia 2023 kontra Irak, Senin (15/1/2024) di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar. (Sumber: AP Photo/Hussein Sayed)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Duel antara Timnas Indonesia vs Jepang akan terjadi di laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023 Qatar.

Pertandingan yang bakal dihelat di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024) itu merupakan laga penting bagi kedua tim.

Hasil dari pertandingan besok bakal menentukan tim mana yang berhak mendampingi Irak lolos ke babak 16 besar Piala Asia.

Pada laga besok, tekanan tentu berada di kubu Jepang. Tim asuhan Hajime Moriyasu itu wajib bangkit usai menelan kekalahan 2-1 dari Irak di laga sebelumnya.

Tim Samurai Biru yang merupakan unggulan utama di Piala Asia 2023 harus membuktikan bahwa mereka layak dan pantas untuk meraih trofi di edisi kali ini.

Mengingat pentingnya laga melawan Indonesia, Jepang pun dipastikan bakal menurunkan tim terbaiknya.

Bek Arsenal, Takehiro Tomiyasu, yang di laga melawan Irak turun sebagai pemain pengganti, kemungkinan besar bakal main sebagai starter.

Pemain klub Liga Inggris lainnya, Kaoru Mitoma, yang bermain untuk Brighton, juga berpeluang ditampilkan.

Mitoma diketahui menderita cedera engkel sebelum Piala Asia 2023. Namun dalam video latihan yang dirilis Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA), pemain yang berposisi sebagai sayap itu terlihat sudah ikut berlatih.

Baca Juga: Jelang Indonesia vs Jepang, Penyerang Samurai Biru Enggan Remehkan Garuda

Kemampuan individu Mitoma bakal dimaksimalkan untuk membongkar pertahanan Timnas Indonesia yang diprediksi bermain bertahan sejak awal laga.

Di lini serang Jepang, Takumi Minamino, Takefusa Kubo dan Takuma Asano diharapkan bisa tampil lebih tajam guna membobol gawang Garuda.

Di kubu Timnas Indonesia, skuad asuhan Shin Tae-yong itu selangkah lagi mencatatkan sejarah lolos pertama kalinya ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Tim Garuda bisa saja memastikan diri lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik jika hasil di grup lain berpihak kepada Indonesia.

Namun jika tidak, hasil imbang melawan Jepang sudah cukup bagi Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan melaju ke fase gugur.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x