Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Indonesia vs Jepang, Justin Hubner Berharap Garuda Lolos sebelum Bertanding

Kompas.tv - 23 Januari 2024, 15:45 WIB
jelang-indonesia-vs-jepang-justin-hubner-berharap-garuda-lolos-sebelum-bertanding
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner, dalam laga melawan Vietnam di ajang Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Jumat (19/1/2024). (Sumber: AP Photo/Hussein Sayed)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

DOHA, KOMPAS.TV - Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner, berharap skuad Garuda bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 sebelum bertanding melawan Jepang. 

Indonesia dijadwalkan melakoni laga pemungkas Grup D melawan Jepang di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024), mulai pukul 18.30 WIB. 

Untuk sementara, Indonesia dan Jepang sama-sama mengoleksi 3 poin dari 2 laga. Tetapi, Jepang berhak di posisi kedua klasemen Grup D lantaran unggul head to head. 

Pemenang duel Rabu nanti akan otomatis lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup D.

Baca Juga: Head to Head Timnas Indonesia vs Jepang, Skuad Garuda Ternyata Pernah Menang 5 Kali, Ini Datanya

Andai kalah, Indonesia juga masih memiliki peluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik. 

Bahkan, Indonesia dapat menyegel tiket 16 besar sebelum bertanding melawan Jepang. Syaratnya, berharap hasil dari salah satu pertandingan matchday 3 Grup B antara Suriah vs India atau Hong Kong vs Palestina (Grup C) yang berlangsung Selasa (23/1) malam ini. 

Apabila salah satu dari dua laga tersebut berakhir imbang, atau Suriah kalah tipis dari India, Indonesia akan lolos ke babak 16 besar tanpa memedulikan hasil laga kontra Jepang. 

Hubner berharap Timnas Indonesia dapat menyegel tiket 16 besar Piala Asia 2023 lebih dulu sebelum bertanding kontra Samurai Biru

"Pertama, kita perlu fokus dengan diri sendiri untuk pertandingan besok. Kami harus mendapat hasil yang baik melawan Jepang," kata Hubner, Selasa (23/1/2024), dikutip dari laman resmi PSSI. 

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Jepang: Peluang Garuda Catatkan Sejarah

"Tentu kami juga menargetkan lolos ke babak selanjutnya dan saya harap kami bisa lolos sebelum bertanding (lawan Jepang). Kita lihat apa yang akan terjadi," ujar pemain Wolverhampton Wanderers U-21 tersebut.

Namun, Hubner tidak menyangkal Jepang merupakan tim yang kuat dan diperkuat oleh pemain-pemain top dunia. 

"Mereka tim kuat, terdiri dari pemain-pemain kelas dunia. Banyak yang bermain di Liga Primer Inggris. Pasti ini akan jadi pertandingan sulit," ujarnya.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x