Kompas TV olahraga sepak bola

Kalah dari Irak 1-3 di Piala Asia 2023, Ketum PSSI: Perlu Berbenah, Terutama di Lini Pertahanan

Kompas.tv - 16 Januari 2024, 18:47 WIB
kalah-dari-irak-1-3-di-piala-asia-2023-ketum-pssi-perlu-berbenah-terutama-di-lini-pertahanan
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat hadir di FIFA Football Summit 2023 di Jeddah, Arab Saudi, Kamis (21/12/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengapresiasi timnas Indonesia yang telah bermain optimal pada laga perdana Piala Asia 2023 melawan Irak.

Meski permainan anak asuh Coach Shin Tae-yong pun berbuah satu gol di babak pertama.

Seusai pertandingan yang berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Erick menyatakan, target skor pada pertandingan tersebut sebenarnya imbang.

Namun, skuad Garuda harus mengakui keunggulan Irak 1-3.

"Ini menunjukkan kita perlu berbenah, terutama pada lini pertahanan," ujar Erick.

Dia pun menegaskan, STY perlu mengevaluasi dan melakukan berbagai perbaikan agar dalam dua pertandingan ke depan mendapatkan hasil yang optimal. 

"Patut kita apresiasi, timnas kita main dengan baik pada babak pertama, namun ada banyak yang perlu kita benahi sebelum dua pertandingan ke depan," ujar Erick yang menyaksikan laga ini dengan nobar bersama awak media dan influencer.

Namun, Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memuji permainan skuad Garuda meski harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 1-3.

Laga perdana kedua tim grup D Piala Asia 2023 tersebut bermain di Stadion Ahmad bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Senin (15/1).

"Pertama-tama, selamat untuk tim Irak yang menang dalam laga ini. Meski begitu, timnas Indonesia menunjukkan perjuangan terbaik, dan performa yang bagus di laga ini," kata Shin Tae-yong dikutip melalui keterangan resmi, Selasa (16/1).

Baca Juga: Kata Ketum PSSI Erick Thohir Usai Indonesia Kalah Lawan Irak di Piala Asia



Sumber : Kompas TV, PSSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x