Kompas TV olahraga badminton

Hasil Malaysia Open 2024 Hari Ini: Dejan/Gloria Menang, Rinov/Pitha Tumbang

Kompas.tv - 10 Januari 2024, 11:37 WIB
hasil-malaysia-open-2024-hari-ini-dejan-gloria-menang-rinov-pitha-tumbang
Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah (kiri) dan Gloria Emanuelle Widjaja, saat bertanding di babak 32 besar Kejuaraan Dunia BWF 2023 melawan Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong dari China, di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, Kamis, 24 Agustus 2023. (Sumber: Ida Marie Odgaard/Ritzau Scanpix via AP)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah dan Gloria Emanuelle Widjaja, berhasil meraih kemenangan di babak pertama Malaysia Open 2024.

Dejan/Gloria berhasil bangkit usai bermain rubber game melawan pasangan Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith.

Pertarungan sengit tanpa kenal lelah akhirnya berakhir manis untuk Dejan/Gloria saat mereka mencetak kemenangan di babak 32 besar Malaysia Open 2024 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Rabu (10/1/2024).

Mereka dipaksa untuk bermain lebih banyak reli dan kesulitan menghadapi servis lawan, sehingga tertekan dan melakukan beberapa kesalahan sendiri. 

Baca Juga: Lolos 16 Besar Malaysia Open 2024, Fajar/Rian Tak Terbebani Status Juara Bertahan

Meski demikian, tekad pantang menyerah ditunjukkan oleh Dejan/Gloria, dan mereka akhirnya berhasil mengalahkan pasangan senior Inggris dengan skor akhir 21-11, 19-21, 21-19.

Pada gim pertama, Dejan/Gloria tampil dominan dengan menerapkan pola permainan yang diinginkan, memanfaatkan kesalahan lawan, dan meraih kemenangan dengan skor 21-11.

Namun, pada gim kedua, pasangan Inggris mengambil inisiatif dengan pengembalian servis yang baik dan membuat Dejan/Gloria kesulitan.

Meskipun Dejan/Gloria sempat mendekati skor, mereka akhirnya kalah dalam gim kedua dengan skor 19-21.

Pertandingan berlanjut ke gim penentuan, di mana Dejan/Gloria tetap di bawah tekanan. 

Sempat tertinggal, mereka berhasil menyamakan kedudukan dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 21-19 setelah adu poin yang ketat.

Di pertandingan lain, ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalah 17-21, 14-21 dari pasangan Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund pada babak 32 besar Malaysia Open 2024.

Kekalahan ini membuat Rinov/Pitha tak melaju ke 16 besar Malaysia Open 2024.

Baca Juga: Jadwal Malaysia Open 2024 Hari Ini, 5 Wakil Indonesia Siap Tempur



Sumber : Kompas TV, Tournament Software

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.