Kompas TV olahraga badminton

Lolos 16 Besar Malaysia Open 2024, Fajar/Rian Tak Terbebani Status Juara Bertahan

Kompas.tv - 9 Januari 2024, 18:22 WIB
lolos-16-besar-malaysia-open-2024-fajar-rian-tak-terbebani-status-juara-bertahan
Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengalahkan rekan senegaranya Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di laga perdana BWF World Tour Finals 2023, Rabu (13/12/2023). (Sumber: X @INABadminton/PBSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku tidak terbebani dengan status juara bertahan Malaysia Open 2024. 

Fajar/Rian berhasil melangkah ke babak 16 besar setelah menekuk wakil Kanada Adam Dong/Ny; Yakura di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (9/1/2024). 

Ganda putra nomor satu Indonesia itu menang straight game dengan skor 21-16, 21-13. 

Baca Juga: Hasil Malaysia Open 2024: Susul Jonatan Christie, Leo/Daniel Tumbang di Babak 32 Besar

Di babak 16 besar Fajar/Rian sudah ditunggu wakil Taiwan Lee Fang-Chih/Lee Fang-Jen. 

Ditilik dari rekor pertemuan melawan wakil Taiwan tersebut, Fajar/Rian wajib waspada. Pasalnya, dari dua duel terakhir di Hong Kong Open 2023 dan Spain Masters 2023, Fajar/Rian selalu kalah. 

“Di babak 16 besar bertemu pasangan Taiwan, tidak mudah pastinya karena kami tertinggal rekor pertemuan 0-2,” kata Fajar Alfian, Selasa (9/1) dikutip dari Kompas.com. 

“Mereka mempunyai permainan yang sangat baik dan kesabaran bagus juga, tetapi kami mau mempersiapkan strategi untuk menghadapinya.”

Baca Juga: Link Live Streaming Malaysia Open 2024, Wakil Indonesia Segera Main

Meski demikian, Fajar mengaku ingin tampil lebih lepas dan tidak terbebani dengan status juara bertahan Malaysia Open. 

“Tidak ada tekanan sebagai juara bertahan. Gelar juara kan tahun lalu. Namun, sekarang dari nol lagi dan itu memotivasi kami untuk mengembalikan kepercayaan diri,” sambungnya. 

Selain Fajar/Rian, Indonesia juga sudah meloloskan satu wakil lainnya ke babak 16 besar Malaysia Open 2024. Wakil yang dimaksud adalah pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. 


 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x