Kompas TV olahraga sepak bola

Bela Pemain Timnas yang Santap Mie Instan, Indra Sjafri: Di Mana Salahnya?

Kompas.tv - 4 Januari 2024, 22:46 WIB
bela-pemain-timnas-yang-santap-mie-instan-indra-sjafri-di-mana-salahnya
Pelatih Timnas U24 Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou, Indra Sjafri. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri membela pemain Timnas Indonesia senior yang viral kedapatan menyantap mie instan kala melakoni pemusatan latihan (TC). 

Menurut pria yang juga menjadi pelatih Timnas U20 Indonesia itu, tidak ada salahnya makan mie instan. Ia menganggap hal serupa juga dilakukan pemain Eropa yang menyantap spaghetti. 

"Untuk pemain timnas Indonesia itu jelas ada dua hal yang kami jaga selama ini," ujar Indra Sjafri, Kamis (4/1/2024) dikutip dari BolaSport. 

"Begitu kami memilih hotel, yang pertama kami lihat kamar dan yang kedua makanan. Saya yakin, apalagi tim nasional senior, semua pemain profesional, saya yakin dia tahu mana yang baik, mana yang tidak baik."

Baca Juga: Pemain Timnas Indonesia yang Santap Mie Instan saat TC Kena Tegur Shin Tae-yong

"Kalau dia makan mie instan setahun sekali, siapa yang larang coba? Siapa yang larang? Pemain Eropa juga makan spaghetti. Ada juga yang makan mie instan," imbuhnya. 

Lebih lanjut, eks juru taktik Bali United juga meminta masyarakat untuk tidak memperberbesar masalah. 

Indra juga menganggap hal-hal seperti tersebut akan menjadi sebuah masalah apabila PSSI sendiri yang menyediakan makanan tidak sehat semacam mie instan. 

Lain itu, Indra menjelaskan bahwa PSSI memiliki ahli gizi dan telah menyediakan makanan dengan kualitas terbaik dan diterapkan di tim U17 sampai senior. 


 




Sumber : Kompas TV/BolaSport


BERITA LAINNYA



Close Ads x