Kompas TV olahraga sepak bola

Real Madrid Perpanjang Kontrak Ancelotti hingga 2026, Timnas Brazil Terpaksa Cari Pilihan Lain

Kompas.tv - 29 Desember 2023, 23:14 WIB
real-madrid-perpanjang-kontrak-ancelotti-hingga-2026-timnas-brazil-terpaksa-cari-pilihan-lain
Carlo Ancelotti sebelum pertandingan Real Madrid hari Kamis, (21/12/2023). Real Madrid memperpanjang kontrak Carlo Ancelotti hingga 2026, yang nampaknya mengakhiri harapan Brasil untuk merekrutnya sebagai pelatih tim nasional. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Vyara Lestari

MADRID, KOMPAS.TV - Real Madrid memperpanjang kontrak Carlo Ancelotti hingga 2026, yang nampaknya mengakhiri harapan Brasil untuk merekrutnya sebagai pelatih tim nasional.

Ancelotti dikaitkan dengan kepindahan ke Brasil sebagai pelatih tim nasional selama beberapa bulan terakhir, dengan presiden konfederasi sepak bola Brasil secara terbuka menyatakan keinginannya untuk merekrut pelatih Italia tersebut.

Namun, Ancelotti selalu mengatakan ia ingin tetap di Madrid jika klub ingin mempertahankannya. Kontraknya dengan klub Spanyol ini seharusnya berakhir pada akhir musim ini.

Detail keuangan kontrak baru tidak diungkapkan, sebagaimana dilaporkan oleh Associated Press, Jumat (29/12/2023).

Ini adalah masa bakti kedua Ancelotti bersama Madrid. Ia sebelumnya melatih klub ini dari 2013-2015, dan kembali ke Real Madrid tahun 2021.

Ancelotti memenangkan 10 gelar dengan Madrid, termasuk dua Liga Champions dan satu liga Spanyol.

Baca Juga: Ancelotti Akui Bellingham Punya Kemampuan yang Tak Dimiliki Zidane

Real Madrid memperpanjang kontrak Carlo Ancelotti hingga 2026, yang nampaknya mengakhiri harapan Brasil untuk merekrutnya sebagai pelatih tim nasional. (Sumber: Boaventuravinicius via Wikimedia)

Ancelotti, yang berusia 64 tahun, dikaitkan dengan tim nasional pria Brasil sejak Tite mengundurkan diri sebagai pelatih pada Desember 2022 setelah Piala Dunia yang mengecewakan.

Saingannya saat ini adalah manajer Fluminense, Fernando Diniz.

Presiden konfederasi sepak bola Brasil, Ednaldo Rodrigues, mengatakan ia ingin membawa Ancelotti memimpin juara dunia lima kali tersebut di Copa America 2024 dan Piala Dunia 2026.

Bulan lalu, Rodrigues diberhentikan dari jabatannya karena ketidakberesan dalam pemilihan dia sebagai pelatih tim nasional.

Ancelotti memegang rekor sebagai pelatih dengan empat gelar Liga Champions setelah membawa Madrid dan AC Milan meraih dua gelar masing-masing.

Ia juga satu-satunya pelatih yang membimbing tim meraih gelar di lima liga nasional papan atas Eropa, yaitu Spanyol, Inggris, Italia, Jerman, dan Prancis.


 

 



Sumber : Assoiated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x