Kompas TV olahraga sepak bola

Ancelotti Akui Bellingham Punya Kemampuan yang Tak Dimiliki Zidane

Kompas.tv - 30 November 2023, 22:00 WIB
ancelotti-akui-bellingham-punya-kemampuan-yang-tak-dimiliki-zidane
Pemain Real Madrid asal Inggris, Jude Bellingham. (Sumber: AP Photo/Manu Fernandez)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

MADRID, KOMPAS.TV - Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti menyebut Jude Bellingham memiliki kemampuan yang tidak dimiliki legenda hidup asal Prancis, Zinedine Zidane. 

Ancelotti tak henti-hentinya memuji penampilan impresif gelandang muda anyarnya, Jude Bellingham. 

Gelandang 20 tahun asal Inggris itu kembali tampil impresif saat Real Madrid menekuk Napoli di Santiago Bernabeu dalam laga lanjutan Liga Champions 2023-24, Kamis (30/11/2023) dini hari tadi WIB. 

Dalam laga itu, Bellingham menyumbang satu gol dan satu assist dalam kemenangan 4-2 Los Blancos

Total, pemain didikan akademi Birmingham City telah mengoleksi 15 gol dengan 4 assist dari 16 penampilannya bersama Real Madrid di lintas kompetisi. 

Baca Juga: Link Live Streaming PSM vs Hai Phong di AFC Cup, Kick-off Jam 19.00 WIB

Menurut Ancelotti, Bellingham punya kemampuan yang tidak dimiliki oleh legenda Real Madrid dan Timnas Prancis, Zinedine Zidane. 

“Sulit membandingkannya dengan Zidane. Mereka adalah dua generasi yang berbeda," kata Ancelotti dikutip dari laman resmi Real Madrid.

"Bellingham mempunyai kemampuan untuk masuk ke kotak penalti yang tidak dimiliki Zidane dan Zidane mempunyai kualitas individu yang tidak dimiliki Bellingham."

Baca Juga: Cetak Gol di Menit Akhir Pertandingan, Selebrasi Joel Ndala Jadi Penghormatan untuk Jude Bellingham

"Sepak bola modern membutuhkan pemain yang kuat secara fisik dan mampu menjangkau banyak lapangan dengan cepat,” lanjut Ancelotti.

Lebih lanjut, pelatih berusia 64 tahun itu juga masih terus terkesan dengan kualitas dan potensi yang dimiliki Bellingham. Ancelotti menganggap Bellingham adalah hadiah untuk sepak bola. 

“Dia memberikan kejutan setiap hari dan di setiap pertandingan. Bukan hanya kita, tapi semua orang. Dia adalah hadiah untuk sepak bola," puji Ancelotti. 

"Rekan satu timnya dan para penggemar senang dengan dia dan seluruh dunia sepak bola, yang melihat seorang pemain dengan potensi dan citra positif. Saya harap dia bisa terus seperti ini,” sambungnya.
 


 



Sumber : Kompas TV/Realmadrid.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x